Ini dia tips semangat ngeblog dari mas Adhy pemilik blog kondang kompiajaib.com

tips ngeblog dari mas adhy kompiajaib

Ini dia tips semangat ngeblog dari mas Adhy pemilik blog kondang kompiajaib - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini ekslusif postingan saya berikan dari sumber yang siapa yang tidak tahu apabila sering otak atik desain blog .

Yaa... sumber kali ini datang dari mas adhy selaku pemilik dari blog kondang yang membahas seputar desain blog yaitu kompiajaib.com . Sebelumnya saya juga sudah share artikel tentang tips-tips blogging seperti , tips menentukan topik yang tepat dan menarik dan tips desain blog yang yang bagus dari mbak Arlina selaku pemilik arlidadzgn.com . 

Seringkali kita ingin ngeblog tapi terkadang kita kehilangan mood atau alasan lainnya yang mengakibatkan kita tidak konsisten ngeblog dan akhirnya tidak ada hasil yang kita dapatkan . Nah makanya saya meminta kepada mas adhy untuk share tips-tipsnya tentang gimana sih terus konsisten ngeblog seperti mas adhy yang memiliki banyak blog dan tetap konsisten tanpa henti . Tips ini ekslusif bagi sahabat kizeh dari mas adhy yang dikirim melalui email ke saya pagi ini dan langsung saya berikan kepada sahabat . 

Tips semangat ngeblog dari mas adhy owner kompi ajaib


Untuk tetap semangat ngeblog, kita harus selalu mengingat tujuan ngeblog kita. Dengan begitu kita akan tetap memiliki spirit untuk tetap menulis dan berbagi ilmu pengetahuan yang kita miliki.

Namun kadang dalam menulis, kita merasa kebingungan seolah kehabisan bahan bahasan untuk kita tulis. Apalagi jika kita mengambil tema tutorial blogger. Karena untuk tema tutorial blogger tidak bisa menulis asal-asalan atau sekedar copy paste dari blog lain. Kita harus bereksperimen dulu untuk memastikan apakah trik atau tutorial yang akan kita bagikan benar-benar bisa bekerja atau tidak.

Dengan bereksperimen itu pula kita bisa mengerti pada script yang akan kita bagikan sehingga jika ada kendala atau ada pertanyaan mengenai hal tersebut, kita bisa menjelaskannya dan memberikan solusinya. Dengan begitu akan tercipta interaksi yang baik antara pengunjung dan admin blog.

Kita tahu, bahwa di internet sudah banyak sekali tutorial-tutorial blogger. Maka dari itu, kita harus bisa membuat tutorial-tutorial yang berbeda dengan yang sudah ada sehingga kita bisa membuat tutorial dengan cara kita sendiri. Dari banyaknya tutorial-tutorial yang ada di internet, kita manfaatkan untuk ide kita untuk membuat sesuatu yang baru dengan tutorial yang telah ada. 

Kita bisa mencoba sesuatu hal yang telah ada untuk sesuatu hal baru dengan mencoba menggabungkan dengan tutorial yang lain. Nah di sinilah kita memerlukan eksperimen, selain hobi kita kutak-katik kode maka akan tercipta juga sesuatu yang baru.

Atau saya sendiri kadang jalan-jalan ke berbagai web, selain membaca artikelnya, saya juga selalu mencari sesuatu hal yang unik dari web-web tersebut untuk ide eksperimen selanjutnya. Jika menemukan hal yang unik, maka saya mencoba mencari dan mengumpulkan script yang bisa dibuat menjadi seperti hal yang saya temukan tadi. Kemudian kita modifiksi dengan kemampuan yang kita miliki.

Itulah sedikit cerita saya dalam mengelola blog dengan tema tutorial blogger dalam mencari dan mendapatkan ide postingan. Selain kita menyalurkan hobi kita dalam kutak-katik kode, juga bisa terus belajar dan berbagi hal baru pada orang lain. Dengan begitu maka kita akan tetap semangat ngeblog karena hobi kita tersalurkan. Untuk penghasilan, itu sesuatu hal lain yang bisa menjadi faktor yang mendorong tetap semangat ngeblog yang semua blogger pasti tahu mengenai itu.

Terkait : Tips membuat blog yang pasti sukses apabila dikerjakan dnegan benar

Oh iya ada yang kelewat hehehehe...jujur saja, saya selalu melihat alexa rank blog saya untuk mendapatkan semangat ngeblog saya. Alexa bagi saya merupakan salah satu barometer saya untuk kesuksesan dalam mengelola blog.

Itu sedikit cerita dari saya , mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat.- Adhy Suryadi

foto mas adhy kompiajaib
Adhy Suryadi - kompiajaib.com
Kesimpulan 

Setelah saya baca sendiri dari tips yang diberikan mas adhy , bahwa seringkali kita kehilangan mood ketika kita kehabisan ide untuk posting , terutama bagi blog yang membahas tentang tutorial . Setiap kali kita ingin share artikel tutorial ternyata sudah ada yang mendahului , tetapi itulah kesempatan kita untuk membuat yang baru , dengan memanfaatkan yang sudah ada kita bisa membuat yang lebih baik dan lebih unik .

Untuk ranking seperti alexa , page authority dan domain authority kita bisa memanfaatkan itu sebagai penyemangat tapi jangan terlalu berpatokan pada kedua itu , yang pentung selalu update yang unik dan usahakan SEO supaya artikel yang kita share ada pembaca dan tidak sia sia hehe .

Terima kasih

Gambar : Kompasiana dan kompiajaib
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment