Fitur terbaru Google doctor tentang informasi lengkap sebuah penyakit

Fitur terbaru Google tentang informasi lengkap sebuah penyakit

Fitur terbaru Google tentang informasi lengkap sebuah penyakit - Assalamualaikum sahabat kizeh  , kali ini update terbaru yang dilakukan oleh mesin pencari Google . Sekarang mereke menyediakan informasi seputar penyakit yang langsung muncul jika kamu menuliskan nama penyakit pada kotak mesin pencari .

Sebenarnya fitur ini sudah diluncurkan sejak bulan februari lalu , namun sekarang Google mengupdate informasi pada fitur tersebut , karena pada awal agustus kota new york diserang wabah penyakit yang bernama legionnaries yang dimana lebih mematikan dari penyakit pneumonia .

Pada saat wabah itu menyerang kota new york , banyak sekali pencarian pada mesin pencari tentang penyakit itu , seperti cara menangkalnya , cara pencegahannya dan cara penyembuhannya , bahkan pencarian meningkat hingga 1000% .

Oleh sebab Google melakukan update pada fitur informasi kesehatan mereka , mulai dari data dan informasinya , karena Google merasa informasi tersebut sangat dibutuhkan oleh orang . Berikut lebih rinci update yang diberikan oleh Google :

  • 900 data informasi baru dari sebelumnnya , termasuk data tentang penyebab , pencegahan dan penyembuhan . 
  • Tampilan yang lebih terstruktur dengan tab tab kategori yang lebih dikhususkan . 
  • Tombol untuk download dalam format PDF sehingga bisa di print dan diberikan pada dokter yang bersangkutan .
Tampilan fitur informasi penyakit pada versi mobile
Tampilan fitur informasi penyakit pada versi mobile

Sayangnya Google mengatakan fitur ini masih tersedia pada wilayah Amerika dan Inggris ( berbahasa Inggris ) namun Google akan berencana memperluas dalam berbagai bahasa dan termasuk bahasa Indonesia . Google juga akan melibatkan dokter khusus untuk menjaga keakuratan informasi yang diberikan .

Semoga saja fitur ini cepat meluas ke wilayah negara indonesia , biar kita bisa memahami penyakit yang sedang kita alami dan  tahu cara pencegahannya dan penyembuhannya .

Terima kasih

Gambar : hashtags.org dan google official
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment