Kenapa Samsung Galaxy Note 5 harus menjadi smartphone kamu ?

Your next smartphone


Kenapa Samsung Galaxy Note 5 harus menjadi smartphone kamu ? - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini kizeh ingin mengabarkan bahwa samsung baru saja memperkenalkan super smartphone berdarah biru terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 5 pada event Samsung unpacked 2015 di New York pada kamis, 13 Agustus 2015 . Silahkan lihat dulu video event samsung unpacked 2015 ini :




WOW sangat mengesankan sekali acara Samsung unpacked 2015 ini yang serta mengikutkan Samsung Galaxy Note 5 sebagai salah satu smartphone yang diperkenalkan pada event tersebut dan digandengkan dengan Samsung Galaxy S6 edge+ . Kedua smartphone tersebut adalah impian saya si penulis .

Pada event tersebut ditekankan oleh president dan CEO Samsung bahwa Samsung Galaxy Note 5 terbaru memiliki konsep konsep dan terobosan terbaru yang sangat mengesankan dan pastinya membuat lainnya ketinggalan .

Samsung Galaxy Note 5



Pada event tersebut bagian yang menjelaskan Samsung Galaxy Note 5 adalah Justin Denison , dia menjabat sebagai wakil president Samsung . Justin Denison menjelaskan semua tentang Samsung Galaxy Note 5 dengan rinci dan menarik, Justin Denison juga menerangkan bahwa Samsung Galaxy Note 5 sangat membantu aktivitas kita dalam sehari hari .

Pada Event Samsung Galaxy Unpacked 2015 banyak sekali pengunjung yang datang dan mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Justin Denison tentang Samsung Galaxy Note 5. Lalu apa saja konsep dan terobosan terbaru pada Samsung Galaxy Note 5 ?

Konsep dan terobosan baru pada Samsung Galaxy Note 5


1 . S Pen yang lebih slim dan responsif !!

S Pen samsung galaxy note 5yang sangat responsif
S Pen yang sangat responsif


S pen adalah salah satu ciri khas dari Samsung Galaxy Note dan memang Galaxy Note lah yang memiliki S pen paling responsif . S Pen pada galaxy note juga didukung dengan layar yang sangat besar, sehingga lebih leluasa menggunakan S pen .

S Pen memudahkan pekerjaan kita setiap hari seperti browsing dan mencari referensi di internet . S Pen juga sangat memudahkan kamu dalam membuat memo dan membuat memo lebih menarik .


Pada S Pen Note 5 dilengkapi dengan instant acces yang membuat acces lebih mudah dan singkat tanpa memasuki menu dan mencari icon menu !! . Untuk pencontohan manfaat S Pen note 5 yang sangat mengesankan bisa dilihat pada menit 1:03 di video ini .

Penggunaan dalam sehari hari : 

  • Underline secara cepat saat browsing menggunakan S PEN 
  • Instant Acces untuk waktu yang lebih singkat
  • Membuat memo tempel ( scrapebox )  untuk pengingat jadwal 
  • Tanda tangan Dokumen online

2. Desain yang lebih elegant !!

All new design



Tentunya samsung tidak pernah terlewatkan dengan design yang mendampingi super smartphone mereka . Pada Galaxy Note 5 design adalah harga mati .

Galaxy Note 5 dilengkapi dengan layar yang lebih luas yaitu 5,7" sehingga memberi kepuasan kepada user dalam menggunakan S pen pada kegiatan sehari hari seperti menonton film , menangkap gambar ( foto ) , video dan mengakses media sosial sehingga tampilan lebih luas dan memuaskan .

Walaupun layar semakin besar tapi Galaxy Note didesain dengan sangat tipis !! yaitu hanya 7,6 mm . Tentunya menambah ke eleganan dari si Smartphone berdarah biru ini .

Selain besar , layar pada Galaxy note 5 ini bertype super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dan ketajaman 518 ppi pixels density . Pada layar juga dilengkapi Multitouch dan menggunkan kaca Gorilla Glass 4.

Body Galaxy Note 5 juga terbuat dari metal dan kaca yang membuatnya semakin semakin elegant dan membuat pemakainya sangat pede saat memakainya . Note 5 dilengkapi dengan beberapa warna yaitu Gold platinum , Black Sapphire , white pearl dan silver titanium .

Keuntungan dalam sehari hari : 

  • Design yang tipis membuat Note 5 tidak menghabiskan tempat , seperti di tas dan saku . 
  • Tangan merasa nyaman saat memegang Note 5 dengan design melengkung 
  • Tahan karena terbuat dari bahan metal

3. Kamera yang lebih halus !!

vivid and crisp photos
vivid and crisp photos


Tentunya tidak tinggal dalam hal kamera , Samsung selalu mempunyai kualitas kamera yang bagus pada super smartphone mereka . Galaxy Note 5 dilengkapi kamera 16 MP !! dengan ketajaman hingga 5312 x 2988 dan tentunya dilengkapi dengan LED flash .

Sedangkan pada video kualitas bisa mencapai 2160p@30 fps dan tentunya dengan optical stabilization . Hebatnya lagi Note 5 dilengkapi dengan dual-video rec .



Pada kamera depan Note 5 dilengkapi dengan kapasitas 5 MP yang tentunya bagi yang hobi selfie ini adalah berita yang mengembirakan . Dengan kamera yang lebih halus , anda bisa puas berfoto bersama keluarga ataupun teman untuk menyimpan momen sehari hari berharga anda dengan kualitas gambar yang pastinya WOW .

Hasil gambar dari kamera Samsung Galaxy Note 5 yang sangat mengesankan :

Hasil camera samsung galaxy note 5


Hasil camera samsung galaxy note 5

Hasil camera samsung galaxy note 5

Hasil camera samsung galaxy note 5


Penggunaan sehari hari : 

  • Menangkap momen berharga setiap detik,  menit dan jam  dan kualitas tinggi . 
  • Selfie maksimal dengan 5 MP bagi yang hobby selfie seperti saya .
  • Smile detection yang tidak merepotkan harus menekan tombol .

4. Nge-charge ngebut ( Faster Charging ) 

Cable and wireless charging


Samsung tentu tidak terlupa akan kebutuhan user yang sibuk yang sangat membutuhkan akan daya battery . Samsung melengkapi Galaxy Note 5 dengan battery berkapasitas 4000 mAh !! .

Tidak hanya itu Note 5 dilengkapi kemampuan untuk melakukan pengisian daya battery yang lebih cepat 33% dari pengisian Smartphone terdahulunya .

Tentunya dengan daya battery dan pengisian daya battery yang sangat mumpuni , akan membuat pengguna lebih puas . Apalagi banyak sekali pada pengusaha dengan aktivitas sehari hari  padat yang sangat memerlukan daya battery , maka Galaxy Note sangat cocok sekali .

Penggunaan sehari hari : 

  • Battery cepat penuh saat ada kebutuhan mendadak
  • Battery tahan lama saat tidak ada aliran listrik untuk melakukan pengisian battery 
  • Merasa aman dan nyaman ketika bepergian jauh , karena smartphone yang selalu hidup ( daya tahan lama )  
  • Tidak ribet colok-colok karena dilengkapi wifi charger
  • Hemat waktu 
 
 5. Smart multitasking for Multimedia consumers

Samsung galaxy note 5 smart multitasking
Samsung galaxy note 5 smart multitasking


Pada saat ini pekerjaan yang harus menggunaan aplikasi secara bersamaan ( multitask ) pada sebuah smartphone sangatlah dibutuhkan . Pada waktu bersamaan ketika kita sedang menonton film dan ingin melihat notifikasi pada media sosial kita , maka kita bisa melakukannya secara bersamaan tanpa adanya lag atau ketegangan pada progres smartphone .


Galaxy Note 5 dilengkapi dengan RAM 4 Gigabyte ( Exynos 7420 ) dan CPU Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 ( Octa-Core ). Tentunya sistem operasi pada Note 5 ini menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Lollipop .

Penggunaan sehari hari : 

  • Menonton video musik sambil membuka media sosial secara bersamaan . 
  • Menonton video presentasi sambil mencari referensi di internet 
  • Hemat waktu dengan 2 pekerjaan sekaligus 
 

6. SideSync !!

sidesync
SideSync


Apa itu sidesync ? mungkin masih ada yang belum tahu , tapi ini adalah kelebihan dari Samsung Devices , termasuk Note 5. SideSync memungkinkan kamu bisa mengakses smartphone kamu langsung dari komputer ( PC - Mobile ) seperti sharing data , telphone bahkan bermain game Mobile pada komputer kamu !! woww.. .

Penggunaan SideSync
Penggunaan SideSync

Selengkapnya tentang fitur pada SideSync

  • Keyboard / Mouse sharing mode
  • Sharing data antara smartphone dan PC 
  • Phone screen sharing mode ( Tampilan Mobile pada PC )

Bagaimana ? sangat mengesankan bukan ? , PC dan Mobile adalah perangkat yang mungkin bisa kita bilang primer pada zaman ini karena aktivitas sehari hari yang terus menggunakan kedua perangkat ini .

Maka akan semakin mudah apabila smartphone dan PC bisa saling berhubungan dengan mudah satu sama lain yang membuat pekerjaan semakin cepat .

Untuk mengetahui lebih tentang sidesync bisa dibaca pada halaman official samsung ini .

Penggunaan sehari hari : 
  • Mengirim data sepeti file , gambar dan video secara cepat tanpa ribet.
  • Menggunakan smartphone langsung dari PC sehingga efisian penggunaan tangan .
  • Multitasking antara PC dan Mobile .
  • Memudahkan persentasi kantor

7. Faster video live broadcast !!

Faster Live Broadcast

Tentunya persoalan streaming live sangat enteng oleh Note 5 ini , karena Note 5 sudah dilengkapi dengan jaringan LTE ( 4G ) yang dimana kecepatan akan sangat cepat dan tanpa buffering yang membosankan .

Setiap hari kita selalu dibuat bosan dan badmood ketika mengakses video live streaming , tapi dengan menggunakan Note 5 ( 4g LTE )  sebagai media live streaming kita seperti menonton TV tanpa streaming !!

Keuntungan sehari hari : 

  • Akses internet seperti streaming video lebih cepat
  • Hemat waktu 
  • Puas dan anti-badmood karena buffering 
  • Ketagihan streaming
 

8 . Keyboard Cover !!




Sangat mengesankan sekali terobosan baru dari galaxy note 5 ini , yaitu adanya keyboard cover !! . Keyboard cover diperuntukan bagi pengguna yang sebenarnya sangat nyaman dalam menggunakan keyboard untuk pengetikan dari pada touchscreen dan itulah yang dimengerti oleh Note 5 . 
Ketika sedang menggunakan keyboard pun kita bisa memutar kebelakang kembali dengan mudah dan melanjutkan aktivitas seperti nonton file pada ukuran maksimal layar . 
Untuk pencontohan penggunaan keyboard cover bisa dilihat di video ini pada menit ini , klik disini

Penggunaan sehari hari : 
  • Pengetikan lebih cepat dan menghemat waktu 
  • Pengetikan lebih cepat tanpa ada kesalahan ketik ( typo )  

Kesimpulan 
Memang Samsung selalu merajai Smartphone di kelas High End , apalagi sejak diperkenalkannya Samsung Galaxy Note 5 yang menarik perhatian para pembisnis . Untuk dari segi speksifikasi Samsung tidak perlu diragukan lagi apalagi pada smartphone premium mereka. 
Padahal saya berencana ingin mempunyai Samsung Galaxy Note 4 tapi eh malah samsung meluncurkan super smartphonenya ini , tentunya saya bertukar arah dan ingin sekali mempunyai Samsung Galaxy Note 5 ini dan memperkenalkannya kepada teman teman saya sambil senyum senyum sendiri dan keliling kampung melihatkan Note 5 saya hehe.. amin .


Tunggu apa lagi ? langsung kunjungi website resmi peluncuran Samsung Galaxy Note 5 dan subscribe untuk mendapatkan informasi lebih tentang Samsung Galaxy Note 5 dengan klik gambar dibawah ini !!

Samsung galaxy Note 5
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment