Hacker melampiaskan amarah ke situs POLRI karena lebih mendukung Moge

Situs Polri di hack karena dianggap membela Moge - Assalamualaikum sahabat kizeh , memang lagi sedang trend tentang mas elanto wijoyono yang menghalang konvoi moge harley-davidson di jalan condong catur, depok , Yogyakarta  .

Banyak orang yang sangat pro dengan tindakan mas elanto wijoyono ini , itu terlihat jelas pada media sosial yang terlihat mendukung tindakan mas elanto ini . Masyarakan pun banyak mengecam tindakan dari pengendara Moge yang terlihat sangat arogan , apalagi setelah beredar foto yang dimana terdapat gambar salah satu pengendara Harley menghampiri mas elanto . Bahkan banyak sekali yang menjadikan foto ini sebagai meme .

Meme moge vs elanto

Tindakan polri yang lebih mendukung aksi moge ini terlihat jelas pada postingan facebook official Humas divisi mabes polri pada 16 agustus 2015 .

Dari sebagian banyak orang yang mengecam aksi Polri ini , ternyata terdapat seorang / sekelompok hacker yang sering disebut whitehat hacker melampiaskan amarahnya kepada POLRI lewat website resmi Polri di "propam.polri.go.id" .

Propam.polri.go.id adalah situs yang berguna untuk menerima laporan masyarakat yang mendapat tindakan yang tidak sepantasnya dari anggota Polri .

Tindakan hacker ini yaitu mengacak-ngacak tampilan dari website Porli dan melampirkan beberapa Meme yang sedang populer yang bersifat menyindir dan memberikan pesan pesan kepada Polri tentang fungsi polisi sebenarnya .

Isi pesan hacker tersebut :

  • Sudah 70 tahun merdeka sejak 1945 , sudah benar benar merdekakah kita ? 
  • Sudah meratakah "Polisi adalah pangayom masyarakat" ? 

Selain maksud untuk mengingatkan polisi tentang fungsi polri yang sebenarnya , hacker juga mengingatkan website polri yang tidak aman karena kekurangan sistem pengamanan .

Isi pesan tentang lemahnya pertahanan website Polri :

  • Perbaiki lagi system keamanan websitenya pak :) 
  • Butuh bantuan , silahkan hubungi saya 
  • Tujuan saya hangin ingin memberi tahu , website anda tidak aman 
  • Bukan untuk merusak website anda
Disela pesannya sang hacker juga mencantumkan alamat emailnya di akhir pesan apabila Polri ingin meminta bantuan kepadanya .

Situs polri diacak acak
Gambar website polri di acak hacker

Setelah kizeh cek kembali ternyata Polri sudah mengambil tindakan dan memperbaiki website mereka , dan ketika diakses hanya tampilan seperti ini yang bisa dilihat .


Situs polri dalam perawatan

Kesimpulan 

Dari berita ini bisa kita lihat bahwa banyak sekali pro kontra tentang kejadian ini . Kita juga mengetahui bahwa ternyata website polisi kita bisa dengan mudah dibobol dan diacak . Untuk pro dan kontra itu terserah sahabat mau pro atau kontra , tentunya dengan alasan tertentu .

Terima kasih

Gambar : ngokos.com dan polri offical

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment