Google : Ranking website tetap normal walau tidak mempunyai versi tampilan desktop

Mobile-friendly

Google : Ranking website tetap normal walau tidak mempunyai versi tampilan desktop - Assalamualaikum sahabat kizeh , sudah tidak terasa sudah 3 bulan algoritma Mobilegeddon ini berlangsung .

Semenjak algoritma mobilegeddon diluncurkan , website yang mobile-friendly sudah menjadi ranking faktor yang mutlak untuk mendapatkan posisi puncak pada pencarian Google .

Sumber trafik yang datang dari perangkat mobile seperti Android sangat dirasakan oleh pemilik website termasuk blog kizeh ini .

Terkait : Efek algoritma Mobilegeddon setelah 3 bulan diluncurkan !!

Bahkan ternyata website yang hanya mempunyai versi tampilan mobile lebih baik dari pada mempunyai tampilan desktop saja .

Ini disampaikan oleh jhon mueller pada Google+ hangout central office , tepatnya pada menit 12:50 . Sebuah pertanyaan disampaikan oleh seorang participant kepada Jhon Mueller yang kurang lebih seperti ini :

[Translate] Jika kami mempunyai sebuah produk yang ditujukan untuk smartphone jadi kami hanya ingin membuat website untuk tampilan mobile saja tanpa tampilan desktop . Bagaimana kami melakukan tindakan SEO yang kami ketahui dari beberapa artikel dimana versi desktop itu wajib .

Ini adalah jawaban dari Jhone Mueller :

[Translate] Kamu bisa hanya membuat website untk tampilan mobile dan hanya mobile saja , itu baik baik saja dan tidak apa apa . Itu tidak mengharuskan kamu untuk mempunyai versi tampilan desktop . Itu akan masih tetap bekerja pada tampilan desktop tapi tentunya dengan tampilan sedikti berbeda . Tapi kamu tetap bisa mempunyai website yang hanya memiliki tampilan mobile dan hasil penelusuran sama saja seperti biasanya . Kamu bisa memaksimalkan tampilan desktop kamu tanpa memikirkan tampilan desktop .

Video selengkapnya bisa dilihat disini :



Kesimpulan 

Bahwa ternyata faktor mobile-friendly sangat besar pegaruhnya , bahkan melebihi tampilan desktop . tapi untuk diingat traffic yang dihasilkan pada tampilan desktop masih sangat besar dan masih tetap melebihi traffic dari Android .

Pada kasus diatas si penanya mengatakan bahwa produk mereka hanya untuk perangkat mobile , jadi wajar saja kalau mereka hanya mempunyai website  dengan tampilan mobile saja , karena mayoritas hanya traffic mobile yang akan datang .

Berbeda dengan blog blog kita yang masih banyak orang yang mengakses dari komputer ( dekstop ) , maka akan sia sia kalau kita tidak membenahi tampilan dektop yang dimana akan lebih enak dipandang dengan design design yang memanjakan mata .

Terima kasih

Gambar : Shutterstock (SEL)


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment