Domain Baru, Terima Kasih Pembaca Setia, THR

Tanpa pembaca, seorang penulis bukanlah apa-apa. Begitu pun blog gue, tanpa pembaca-pembaca setia yang rajin buka www(dot)yoggaas(dot)com, lalu membaca tulisannya, dan meninggalkan komentar. Mungkin blog gue akan hampa.

Ngomong-ngomong, blog gue yang tadinya yoggaas.blogspot.com, sekarang udah berubah jadi yoggaas.com. Yoi, gue baru pasang domain. Hehehe.

Ciyeee domain baru.

***

“Blog lu udah rame gitu. Kok, masih blogspot aja, Yog?” tanya seorang teman.
“Rame apaan? Masih sepi, kok,” jawab gue.
“Merendah aja lu bisanya. Saran gue, sih, mending lu pasang domain.”

Itu kira-kira obrolan di tahun 2014. Iya, sebenernya udah dari 2014 gue disaranin pasang domain. Namun, rasa males itu membuat gue menunda-nunda. Nggak terasa, tahun 2014 pun sudah berganti menjadi 2015. Teman—yang menyarankan untuk pasang domain—itu pun bertemu sama gue, kemudian mengingatkan kembali.
“Masih blogspot juga?”

Sampai di rumah, pertanyaan itu terngiang-ngiang di kepala gue.

Seminggu kemudian, saat gue sedang tidur-tiduran sambil menatap langit-langit, pertanyaan itu masih saja menghantui gue.

MASIH BLOGSPOT JUGA?
MASIH BLOGSPOT?
BLOGSPOT?

Gue pun refleks berteriak, “BISA DIEM NGGAK LU!”

Tak lama setelah itu, Nyokap berlari dari ruang tengah dan segera masuk ke kamar gue, beliau pun berkata, “Kamu kenapa? Kesurupan?”

“Nggak, cuma mimpi tadi. Hehehe,” kata gue geleng-geleng sambil nyengir.

Di hari itu juga, setelah Nyokap menganggap gue kesurupan, gue langsung seperti mendapat hidayah untuk memasang domain baru. Gue kira prosesnya susah, ternyata gampang, kok. Awalnya mengecek nama domain yang gue inginkan di qwords.com, setelah nama domain yang gue ingin itu tersedia, langsung saja gue booking. Barulah gue transfer biaya pasang domain itu.

Tak lama setelah setting blog dan DNS, kira-kira 30 menit kemudian, alamat blog gue pun tak lagi memakai embel-embel blogspot.

Itulah cerita gue memasang domain baru. Domain kalian sudah (dot)com belum? Hahaha. Oke, gue mulai songong.

Yang kedua, gue mau terima kasih sama pembaca-pembaca setia yang sering mampir ke blog gue. Wahai para pembaca setia blog YOGA AS YOGGAAS, terima kasih ya sudah sering mampir, baca, maupun komentar. Buat para silent readerjuga terima kasih. Tanpa adanya kalian, blog gue nggak akan ramai seperti ini. Tanpa adanya kalian juga, gue tidak akan termotivasi untuk rajin posting tulisan di blog.

Gue juga kaget, karena ada beberapa pembaca blog gue yang mentiondi Twitter. Twit-twit dari mereka gue jadikan favorit. Inilah mention-mention dari mereka:

Katanya tulisan gue memotivasi

Semangat untuk terus berkarya
Dan tadi, sekitar 5 jam yang lalu,

Sebulan terakhir, dia suka baca tulisan gue. Katanya tulisan gue menghibur
 Hmm, gue nggak nyangka. Ada orang yang diam-diam suka baca blog gue. :')

Ternyata, tulisan gue juga bisa menghibur para pembaca. Padahal niat gue menulis di blog ini adalah berbagi cerita dan latihan menulis. Gue masih inget dengan jelas, gimana tulisan-tulisan gue pas 2012-2014. Ya, tulisan gue masih jelek banget, jarang yang baca, nggak paham apa-apa soal EYD.

Kini, gue mulai merasa bisa menulis dengan baik. Namun, gue akan terus belajar sampai akhir hayat.
Berkat komentar-komentar kalian, berkat kritik dan saran dari pembaca, sekarang gue bisa menjadi lebih baik. Sekali lagi, terima kasih.

Waktu itu, gue dapet komentar dari pembaca blog gue yang paling rusuh. Mereka berdua adalah Duo Kampret. Iya, si Wulan dan Chisana.
Ini komentar mereka:

Tumben mereka memuji gue, ternyata ada maunya. Mereka minta THR

Woi Duo Kampret yang suka bikin heboh, kalo minta THR ya sama bos kalian dong, masa sama pengangguran kayak gue. 


Hmmm, tapi kalau dipikir-pikir, mereka bener juga. Selama ini, gue belum berterima kasih sama pembaca setia di blog. Kayaknya gue baru sedikit sekali mengadakan kuis kecil-kecilan. Nah, untuk rasa terima kasih dari gue. Gue akan mengadakan THR kecil-kecilan berhadiah pulsa.

Hmm, sedikit doang, sih, hanya 50.000. Maklumin ya, gue masih nganggur soalnya. Hahaha.

Akan ada 5 pemenang di THR kecil-kecilan ini. Jadi, setiap pemenang akan mendapatkan pulsa sebesar 10.000.

Caranya gampang banget, kalian hanya perlu menjawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar.

1. Sejak kapan baca blog gue? Bulan apa, tahun berapa? Syukur-syukur inget tanggalnya. Halah.
2. Menurut kalian, blog gue ini termasuk blog yang bagaimana? Apakah lucu, ngenes, absurd, random, atau malah blog yang memotivasi?
3. Dari banyaknya tulisan yang pernah kalian baca, coba kasih tau gue, satu tulisan yang paling kalian suka. Apa alasannya suka sama tulisan itu?
4. Apa kritik dan saran untuk blog gue?
5. Terima kasih.

Udah segitu aja pertanyaannya. Nanti kalo banyak-banyak kalian males jawab lagi.

Pemenangnya tidak gue pilih berdasarkan berapa lama dia membaca blog gue. Jadi, pertanyaan nomor 1 itu hanyalah pertanyaan pembuka biasa. Huwahaha. Gue hanya ingin tahu, sejak kapan kalian ini membaca blog gue. Nah, buat pembaca baru, kalian juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah kecil-kecilan ini, kok. Jangan ragu buat ikutan.

Oke, gampang banget, kan?

Oiya, untuk lebih gampang, kalian cantumkan user name Twitter saat komentar. Terus kalian mention “Gue udah baca dan jawab pertanyaan di blog lu (copylink tulisan ini) ya.” ke Twitter gue: @yoggaas.

Kalau mau follow Twitter gue juga boleh (ini nggak wajib). Yang penting mention aja jika sudah berkomentar. Kalau yang nggak punya Twitter, ya nggak usah. :)

Baiklah, kayaknya segitu aja syaratnya. Jangan sampe nggak ikutan!

Gue tunggu komentar dan mention kalian sampai hari Minggu jam  12 siang. Yang pemenangnya akan gue umumkan di Minggu sore atau malam.

Ayo, ikutan dan tinggalkan komentar kalian di blog ini.

Semoga gue bisa sering ngadain hadiah kecil-kecilan kayak gini, ya. Rencananya, sehabis lebaran nanti gue bakalan cari kerja. Mohon doanya ya, Gaes. Supaya proses mencari kerjanya lancar, dan gue segera dapet kerjaan yang Sabtu-Minggu libur. Aamiin. Kalau misalnya keterima kerja, insya Allah akan gue adain syukuran lagi. Huwehehe.


Terima kasih sudah membaca. Terima kasih juga sering main ke blog ini. Jangan pernah bosen, ya. Kalian memang keren! Cheers!
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment