Email Indonesia : Memakai layanan email dari Indonesia

Email Indonesia : Memakai layanan email dari Indonesia
Email Indonesia : Daftar layanan email dari Indonesia - Sebelumnnya kita telah membahas cara membuat email terbaru dan gratis di --> Cara bikin email .

Ringkas , sebagaimana kita tahu , email adalah seperti alamat kita apabila kita berada di dunia maya .Dengan email kita bisa melakukan apapun , seperti belanja online , membuat sebuah akun dan berkomunikasi dengan orang lain ataupun dengan sebuah instansi .

Tanpa email-pun kita akan kesulitan dalam menjelajahi dunia maya , karena hampir semua kegiatan kita pada sebuah website , 90% kita akan dimintai email untuk proses lebih lanjut .

Banyak sekali layanan email yang beredar pada saat sekarang , bahkan semua layanan itu hampir semuanya gratis . Layanan email yang paling banyak pengguna dan terkenal saat ini yaitu seperti :

1. Gmail ( Google mail )
2. Yahoo mail
3. AOL
4. MSN

Sebenarnya masih banyak lagi selain diatas , diatas adalah layanan email dari luar negeri , yaitu diluar Indonesia , walaupun untuk menggunakannya tidak ada batasan negara .

Tapi masih banyak yang belum tahu , bahwa Indonesia juga memiliki layanan penyedia email yang memang asli dari Indoensia . Bahkan saya sendiri juga adalah termasuk penggunanya .

Menggunakan layanan email dari Indonesia ada kebanggaan tersendiri dalam menggunakannya , kenapa tidak , kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga terhadap bangsa sendiri . Berikut layanan penyedia email dari Indonesia yang bisa kita gunakan :

Email Indonesia


1. cekPM

Layanan email dari cek PM


Layanan email dari cekPM berawal dari bulan oktober 2013 . Layanan cekPM memang ditargetkan untuk pengguna layanan email di Indoensia . Untuk awalnya space yang diberikan oleh cekPM yaitu sebesar 250mb  . Tapi space yang diberikan tersebut bisa disesuaikan dengan menghubungi kontak dari cekPM itu sendiri .

2. Email telkom

Layanan ini adalah layanan email gratis dari telkom . Tapi pada baru-baru ini nampaknya layanan email ini ada sedikit masalah dan susah untuk digunakan .

3. wmail

Layanan email dari Wmail


Layanan email gratis ini adalah termasuk layanan baru , yaitu berdiri pada tahun 2014 , tapi sekarang sangat susah diakses , apakah pihak dari wmail sedang memperbaiki atau ada masalah lain . Ini adalah fanspage facebook dari wmail .

4. ILMCI 

Layanan email gratis ini sudah tidak aktif lagi , itu terlihat pada websitenya yang sudah kehabisan masa hosting dan tidak terurus lagi , tapi ini adalah salah satu penyedia layanan email di Indonesia . ILMCI adalah kependekan dari I love my country Indonesia .


Kesimpulan

Banyak sekali layanan email dari Indonesia , 4 diatas adalah beberapa diantaranya . Tapi setelah kizeh cek , hanya cekPM lah yang masih aktif dan bisa digunakan , entah kenapa dengan platform lainnya , kita doakan cepat kembali lagi dan banyak lagi layanan email gratis dari Indoensia .

Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi dan pixabay ( hebi65 )
 

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment