Selamat Ulang Tahun yang ke 20.

Selamat ulang tahun, ya. Selamat menempuh hidup baru. Semoga amal dan perbuatan diterima di sisi-Nya. Aamiin.

Siapa yang ulang tahun, Yog?
Siapa yang nikah?
Siapa yang meninggal?


Yang ulang tahun itu gue. Yoi!
Yang nikah, ya pasangan cowok dan cewek.
Yang meninggal, udah pasti yang nyawanya dicabut malaikat Izrail.

Oke, maaf. Tulisan kali ini nggak ada yang menarik. Gue bener-bener capek banget seharian ini. Capek balesin mention di Twitter, komentar di Path, komentar di Instagram, komentar di The Comment. YEKALI.

Gue nggak nyangka banget, dari Subuh tadi sampe malem jam segini. Hmm, lebih tepatnya ketika gue ngetik tulisan ini. Masih ada aja yang ngucapin ulang tahun ke gue. Kalian memang keren, Gaes.
Ya udah, ya.

Gue nggak berharap apa-apa di umur yang ke 20 tahun ini. Hehehe, mulai kepala 2 ternyata nih.
Pokoknya, yang udah ngucapin dan ngedoain gue, makasih ya! Kalian memang luar biasa. Biasa ngeluarin di luar. Eh, maaf.
Intinya, semoga kalian juga sukses, dan yang baik-baiklah.

Di antara orang-orang yang ngucapin, biasanya mereka hanya mengucapkan selamat ultah seperti: “Selamat ultah, sehat selalu, rezeki lancar, dan pokoknya sukses.” Nggak jauh dari itu.
Temen yang lain, yang tau gue hobi nulis, biasanya akan doain gue supaya cepet jadi penulis dan terus berkarya.

Hmm, rasa-rasanya, setelah didoain kayak gitu, gue langsung jadi pengin nulis buku. Semoga ini beneran dan bukan wacana.
Temen deket yang lain, yang tau badan gue kurus, pasti doain gue cepet gemuk, berat badan naik, dan nyuruh jangan begadang lagi.

Alhamdulillah sekarang ini gue udah hampir nggak pernah tidur di atas jam 12. Baru jam 11 mata gue udah kriyep-kriyep. Ya, kayak sekarang. Cuma gue belum nulis apa-apa di hari ulang tahun ini. Jadinya terpaksa hari ini untuk menunda tidur.

Sejujurnya, gue juga pengin banget badan ideal. Kan capek selama 19 tahun kurus mulu. Apalagi kalo dikatain cacingan. Gue kagak cacingan woi! Di perut gue ini udah bukan cacing lagi. Naga malah. Naga Bonar.

Oke, bercanda. Gue kurus karena faktor gen. Tapi semoga saja, doa di antara kalian ada yang dikabulkan sama Tuhan. Aamiin.
Gue udah bingung mau ngetik apa lagi. Gue udah ngantuk banget.

Dalam 4 tahun terakhir, gue ulang tahun selalu ditemani pacar. Namun, tahun ini, hmmm... ya udah ngaku kalo gue jomlo. Gue merasakan kesendirian saat ulang tahun. Gue pikir, awalnya ultah tanpa pacar itu gue bakalan merasa flat. Eh, ternyata seru juga. Bahagia banget malah.

Orangtua gue ngasih kado, dapet kado dari komunitas Warung Blogger, dan semoga masih ada kado-kado lain yang akan menyusul. #Ngarep.
Temen-temen gue banyak banget yang ngucapin. Sampe-sampe bikin jebol notifikasi di Path. Ternyata, mereka masih pada inget sama gue. Mungkin sayang juga sama gue. Halah.

Intinya, gue hanya berharap kalo di umur yang 20 tahun ini, gue bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya. Terus gue juga berusaha memperbaiki akhlak gue. Gue malu sama nama Sholihin. Itu artinya sholeh, tapi gue malah bangsat. Parah banget gue.

Gue harus menjadi anak yang baik-baik, nih. Lagian, di umur 20 ini, kayaknya gue harus mulai memikirkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Gue akan mencari cara agar dapat memajukan negara ini. Supaya negara ini menjadi negara paling keren sedunia. Hoho. Gimana negara ini mau maju, kalo remaja-remajanya pada cuek? Hasek. Taik banget pas ngetik kalimat ini.

Maaf, tulisan kali ini ngaco habis, dan curhatan nggak jelas banget. Gue udah ngantuk banget pas ngetik tulisan ini. Tulisannya juga kagak sempet gue koreksi dan edit. Maaf jika ada typo, karena itu adalah hal manusiawi.
Ya udah ah. Ada yang mau ngucapin ultah ke gue?

Atau ada yang mau ngasih kado?

Nggak usah muluk-muluk, kok. Kadoin gue pacar aja. Huwahaha.


Tulisan lebih rinci tentang ulang tahun. Akan gue tulis kapan-kapan. Gue hari ini lelah sekali. Sudah aaaaahhh.

Terima kasih. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment