Perhitungan harga biaya iklan di google adwords

Perhitungan harga biaya iklan di google adwords


Perhitungan harga biaya iklan di google adwords - Assalamualaikum sahabat kizeh, bagi yang sudah lama menggeluti dunia interet marketing pasti sudah tahu dengan penyedia iklan dari google yang satu ini .

Google adWords mungkin menjadi salah satu penyedia iklan terbesar saati ini . Bagi yang sudah tahu google adsense , nah dari google adwords inilah iklan pada google adsense itu . Jadi tepatnya , google adWords adalah tempatnya para advertise dan sedangkan google adsense adalah tempat para publisher.

Keunggulan Biaya Google AdWords ?


Pertanyaan diatas muncul ketika kita hendak menjadi client pada google adwords dan tertarik memakai jasa dari google adwords . Tentunya untuk menjadi penyedia iklan yang baik bagi advertise , google adowrds memiliki keunggulan yang dapat mengungguli penyedia iklan lainnya , yaitu :

- Sahabat mendapat kendali penuh terhadap iklan yang sahabat iklankan melalui Google adWords.

- Tidak ada biaya minimum untuk mengiklankan iklan pada google adWords , sebaliknya sahabatlah yang menentukan semua biaya dari iklan sahabat , mulai dari biaya perhari .

Dengan keunggulan yang diberikan google adwords kepada advertise nya , maka tidak heran google adWords adalah pilihan yang sangat tepat .

Selain memberikan kemudahan seperti diatas , google adwords juga memberikan metode atau strategi bagi clientnya . Tentunya setiap pengiklan ada tujuan masing-masing , seperti ada yang menginginkan banyaknya traffic pengunjung yang terjadi , ada yang memperbesar brand dan ada pula yang menginginkan terjadinya konversi penuh pada website mereka .

Strategi penawaran sasaran yang di berikan google AdWords 

Sebelum sahabat ber-iklan di Goole Adwords , Google menyediakan beberapa strategi ber-iklan di google adwords sehingga iklan yang sahabat buat menjadi tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan sahabat .

- Traffic tinggi

Traffic tinggi dengan biaya per klik

Pada tawaran strategi ini akan dikenakan pemakaian biaya per klik atau bisa disebut BPK ( Biaya per Klik ) . Strategi penawaran ini ditujukan bagi advertise yang menginginkan banyaknya traffic yang datang pada website mereka , dan mereka hanya membayar setiap ada yang mengunjungi website mereka.

- Branding

Branding dengan biaya per tampilan

Pada tawaran strategi ini akan dikenakan biaya pada setiap iklan yang ditayangkan atau dikenal sebagai BPS . Pada strategi ini biasanya digunakan bagi perusahaan / advertise yang mempedulikan brandnya . Strategi ini berlaku pada kapanya Display Network . 

- Konversi besar 

Konversi besar dengan  biaya setiap akusisi

Pada tawaran strategi ini akan dikenakan biaya pada setiap konvesi yang terjadi pada website sahabat.
Contohnya seperti jika ada yang klik iklan sahabat pada google dan mengunjungi website sahabat , lalu di dalam website sahabat melakukan tindakan pada website sahabat , seperti mendaftar atau membeli produk sahabat , barulah biaya adword diterapkan .
Tentunya tawaran ini sangat disukai bagi pemilik toko online . Strategi ini biasa dikenal sebagai BPA ( Biaya per Akusisi ) .


Kesimpulan

Dengan menggunakan jasa google adwords sahabat bisa memilih strategi pemasaran yang sahabat inginkan , untuk selanjutnya sahabat bisa langsung mengiklankan iklan di Google Adwords .

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua jika sahabat peduli dan terbantu dengan blog ini .

Terima kasih 

Gambar : Google dan dokumentasi pribadi 

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment