Belajar internet marketing : 7 tips dasar yang wajib dilakukan sebagai Internet marketer

Belajar internet marketing : 7 tips dasar yang wajib dilakukan sebagai Internet marketer
Internet marketing adalah pekerjaan yang dilakukan para internet marketer . Menjadi internet marketer sekarang bukan hal yang sulit .

Apalagi pada zaman yang sudah serba canggih ini , semua usia , semua gender , semua latarbelakang dapat menjadi seorang internet marketer .

Internet marketing dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja , internet memang tidak mengenal adanya batas .

Menjadi seorang internet marketer pun tidak harus mengeluarkan modal besar seperti bisnis di luaran sana ( offline ) . Untuk menjadi internet marketer yang paling dibutuhkan hanya sebuah komputer dan akses internet.

Tapi sebenarnya menjadi internet juga tidak semudah yang kita pikirkan . Memang benar menjadi internet marketer itu hanya perlu modal yang sedikit tapi di dalam dunia internet marketing kita bukan bicara soal modal saja .

Di dalam internet marketing kita dituntut lebih dari modal saja , dan apa saja itu ? . Tetapi sebelum membahas hal apa saja yang harus kita punyai sebagai internet marketer tidak salahnya kita membahas apa yang kita perlukan sebagai internet marketer .

Senjata internet marketer 

1. E-mail

Email untuk internet marketing


Siapa sangka email yang biasanya dibuat sekedar untuk mendaftar di sesuatu website sehabis itu dilantarkan adalah senjata paling utama bagi seorang internet marketer . Email adalah jembatan para internet marketer , bisa disebut email itu adalah hal wajib bagi internet .

Dengan email , para internet marketer dapat melakukan promosi , berkomunikasi dan masih banyak hal lainnya . Di dalam dunia internet marketing dikenal dengan namanya email marketing , email marketing biasanya digunakan untuk jembatan perusahaan dengan clientnya .

Jadi bagaiamna ? , apakah kalian sudah mempunyai email  ? kalau belum punya email dan ataupun sudah punya tapi suka lupa password , dari sekarang coba pelihara email kalian dan coba buat baru dulu deh "cara membuat akun email baru" .

2. Sosial media 

sosial media untuk internet marketing


Satu lagi , sosial media sekarang banyak digunakan para pengguna internet hanya sebagai tempat menghabiskan waktu dengan hal tidak jelas . Bagi internet marketer ini adalah hal wajib setelah email . Di sosial media , internet marketer dapat menemukan pasar yang sangat luas , dan bisa mencangkup seluruh pasar .

Di dalam sosial media , terdapat banyak pengguna dengan berbagai tipe dan kertetarikan , dari sanalah internet marketer melihat peluang pasar itu . Sosial media yang sangat berpotensi sekarang salah satunya adalah facebook , sudah punya facebook ? "Bagaimana cara  membuat akun facebook baru" .

Setelah kamu sudah mempunyai 2 senjata wajib internet marketer diatas barulah kamu bisa menjadi internet marketer yang baik .

Selanjutnya kita lanjut ke inti permasalahan :

5 tips dasar yang harus kamu punya sebagai internet marketer

1. Niat

Pikirkan dulu sebelum memang menjadi internet marketer yang baik , apakah memang sudah final kah keputusan itu atau masih ragu ragu . Semua tindakan harus mempunyai niat yang jelas , tidak terkecuali menjadi internet marketer .Semua pekerjaan yang tidak memiliki niat maksimal dan setengah-setengah hasilnya pun tidak akan maksimal.

2. Konsisten 

Sudah mempunyai  niat yang maksimal , yang dilakukan selanjutnya konsisten . Semua yang sudah dilakukan tapi tidak ada kekonsistenan akan menghasilkan hasil yang tidak konsisten juga . Seorang internet marketer tidak akan berhasil jika belum memeiliki kekonsistenannya didalam dunai internet marketing .

3. Mencintai  pekerjaan

Sudah niat dan konsisten , ternyata semua yang telah kamu lakukan seperti terpaksa . Sebagai internet marketer , kita harus bahagia melakukan semua kegiatan sebagai internet marketer. Jadikanlah kegiatan internet marketing itu sebagai hobi , atau bisa dikatakan jadikan zona tidak nyaman sebagai zona ternyaman anda .

4. Belajar tanpa henti

Sebagai seorang internet marketer kita termasuk seorang entrepreneur . Sebagai seorang entrepeneur kita dituntut untuk selalu belajar dan mengikuti perkembangan yang ada , berbeda kalau kita sebagai pekerja yang hanya memerlukan ketrampilan fisik untuk melaksanakan tugasnya .

5. Waktu yang tidak terbatas 

Menjadi seorang entrepreneur bukanlah menjadi seorang pekerja yang ada jam kerja dan istirahatnya . Berbeda dengan soerang entrepreneur yang harus selalu memanfaatkan setiap waktu dan tidak terkadang seoarang entrepreneur mengorbankan waktu instirahatnya .

6. Evaluasi kompetitor

Sekali lagi , menjadi entrepreneur sangatlah berbeda dengan seorang pekerja , apalagi seorang internet marketer yang selalu mempunyai kompetitor . Maka sebaiknya , jadikanlah kompetitor anda itu sebagai bahan evaluasi untuk diri anda sendiri . Sehingga selalu memperbaiki diri . 

7. Sekarang atau tidak sama sekali 

Terapkan prinsip sekarang atau tidak sama sekali , memang pada kenyataannya 1 lebih baik dari pada 0 . Maka apabila anda menemukan kesalahan dan merasa terpuruk , maka mulailah dari awal lagi atau tidak sama sekali dan terus terpuruk . Kesalahan dan perbaikan adalah wajar kalau kita seorang entrepreneur .





 Jadi bagaimana ? sudahkah siap anda menjadi internet marketer yang baik ? . Kalau sudah siap lakukan prinsip Sekarang atau tidak sama sekali !! . 

Kalau ada tips lain , anda dapat memberi kontribusinya di komentar bawah ya... Terima kasih .


Gambar : Pixabay ( geralt , firmbee )
 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment