Bagaimana cara bikin blog gratis di blogger

Bagaimana cara bikin blog gratis di blogger
Bagaimana cara bikin blog gratis di blogger - Assalamualaikum , sekarang ini memang sudah zamannya dunia online . Bahkan sudah banyak orang yang membiayai hidupnya dari dunia online . Salah satu cara orang menghasilkan uang dan berpenghasilan dari internet yaitu melalui yang namanya aktivitas blogging .

Tapi masih banyak orang yang belum tahu cara membuat blog pribadi sendiri , gratis gak kizeh ? aman , gratis kok . Sekarang sudah banyak penyedia fasilitas blogging gratis , yang biasa disebut CMS .

Salah satu CMS yang favorit yaitu blogger, selain pemakaiannya yang sangat mudah ( user friendly ) dan tentunya juga Gratis .

Cara bikin blog gratis di blogger 


1. Pertama sahabat harus mempunyai email Gmail , yang belum punya bisa baca panduannya di --> Cara membuat akun email Gmail

2. Setelah email gmail sudah dibuat , langsung saja mengunjungi blogger.com disini .

3. Pada halaman selanjutnya akan ada halaman log in , masukan akun email yang telah dibuat tadi di kolom yang disediakan .


Kolom memasukan akun gmail di blogger

4. Kita akan masuk pada dashboard blogger , klik new blog ( sesuaikan dengan bahasa pada browser sahabat ) .
Halaman pertama dashboard blogger



5. Akan muncul menu pop-up untuk setingan blog , isikan sesuai kolom .

Menu pengaturan pembuatan blog
Title yaitu Judul dari blog yang akan kita buat .
Address yaitu alamat url untuk mengakses blog yang akan kita buat .
Template yaitu design dari blog yang akan kita buat .

6. Blog selesai dibuat .

Setelah selesai dibuat sahabat sudah bisa menggunakannya , tentunya gratis . Setelah itu pasti sahabat pasti masih bingung cara menggunakan blog di blogger ini , sahabat bisa lanjut ke penjelasan berikutnya yaitu --> Bagaimana cara menggunakan blog di blogger blogspot

Satu lagi , kizeh hanya mengingatkan , bahwa dalam penggunaan platform google hanya sebatas website konten saja , kita tidak bisa menganggu gugat database dan lainnya . Untuk membuat website yang bisa seleluasa kita atur , kita bisa memakai hosting sendiri , disini kizeh akan bagi cara mendapatkan hosting gratis untuk membuat website di --> Cara bikin website gratis sendiri

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua, share sahabat sangat berarti bagi blog ini .

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment