Google Rubah Kebijakan Proses Approval Adsense Jadi Lebih Mudah

Tahun 2017 ini Google permudah proses approval Adsense bagi siapa saja yang ingin mendaftar Google Adsense. Walau harus diakui sebelum ini proses persetujuan AdSense juga sederhana: dimulai dari mendaftar di Google Adsense, akun ditinjau, selanjutnya tim Adsense menerima aplikasi Anda, dan Anda dapat menerapkan iklan di situs dan mulai mendapatkan uang dari internet.

 Google Rubah Kebijakan Proses Approval Adsense Jadi Lebih Mudah

Minggu lalu, Google telah mengubah kebijakan proses approval Adsense, membuatnya lebih sederhana dan lebih mudah bagi siapa saja yang ingin menjadi publisher di Google Adsense. Berikut proses approval akun Google Adsense yang baru:

  1. Pastikan situs Anda kompatibel dengan AdSense
  2. Mendaftar Google AdSense
  3. Login ke akun AdSense Anda
  4. Selanjutnya Anda sudah dapat menambahkan kode AdSense ke blog
  5. Tunggu 1-2 minggu untuk peninjauan akhir & persetujuan

Berbeda dengan sebelumnya di mana Anda baru dapat memasangkan kode Adsense di blog setelah mendapat persetujuan dari tim  Adsense. Di sini Anda sudah dapat memasangkan kode Adsense ke blog walau belum mendapatkan approval.

Untuk mengetahui cara memasang kode Adsense ke blog lihat Cara Membuat Unit Iklan Adsense Baru
Sebagai catatan kode Adsense yang diberikan untuk Anda pasangkan di blog akan menampilkan iklan kosong atau blank. 
Dalam skenario seperti ini, calon publisher Adsense akan menunggu peninjauan aplikasi yang diajukan hingga 48 jam. Setelah disetujui, Adsense akan mulai menampilkan iklan di blog Anda & Anda akan mulai mendapatkan uang dari internet melalui iklan Adsense.

Proses Approval Google AdSense:

Berikut tahapan-tahapan yang harus Anda lewati untuk mendaftar dan mendapatkan full approve Google Adsense:

  1. Buka adsense.com untuk mendaftar Goolge Adsense.
  2. Sediakan semua informasi tentang Anda seperti  Nama , Alamat, dan URL situs web
  3. Login ke akun AdSense, buat kode AdSense baru. Pasangkan kode Adsense di blog Anda.
  4. Adsense akan menampilkan iklan kosong di halaman blog Anda hingga proses approval selesai. Proses persetujuan itu sendiri dapat memakan waktu hingga 2 minggu. Selama menunggu proses persetujuan dari Goolge pastikan Anda tidak menghapus iklan Adsense Anda.
  5. Setelah persetujuan AdSense selesai, Anda akan menerima email konfirmasi.
  6. Selanjutnya setelah earning AdSense Anda mencapai $10, AdSense akan mengirimkan PIN ke alamat Anda.
  7. Login ke akun AdSense, lalu masukkan Pin yang telah Anda terima
  8. Selamat kini Anda telah melewati semua tahapan pendaftaran Google Adsense. Kini Anda sudah dapat menghasilkan uang dari internet melalui iklan Google Adsense. Anda akan mendapat bayaran dari Google setelah penghasilan mencapai minimal $100. Saya menyarankan untuk mengaktifkan transfer bank langsung ke rekening Anda untuk pembayaran dari Adsense.

Demikian beberapa tahapan proses approval Google Adsense saat Anda mendaftar Google Adsense, semoga informasi ini dapat membantu untuk memeprcepat verifikasi akun Adsense Anda, dan jikapun masih ditolak, saatnya mungkin Anda harus beralih ke progran alternatif Adsense.

Apakah Anda sudah mendaftar Google Adsense? Jika belum segeralah mendaftar siapa tau ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda mendapatkan approval dari Goolge Adsense.

Lihat juga Cara Iklan Web Dikirim ke Komputer Pengguna Internet
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment