Youtube Trends Indonesia Sepanjang Tahun 2016

Jumlah video yang diupload serta durasi menonton video di Youtube pada tahun 2016 lalu meningkat secara tajam. Dapat dikatakan tahun 2016 merupakan tahun keemasan bagi Youtube. Hal ini terungkap saat rilis resmi 10 video terpopuler Indonesia atau disebut juga dengan Youtube Trends Indonesia, di Sentral Senayan II, Jakarta, Selasa, 24/1/201.

Youtube Trends Indonesia

Daftar ini meliputi kateogri video blog dan kategori video iklan teratas di Youtube Indonesia yang paling banyak mendapat apresiasi dari para penonton antara bulan Juli hingga Desember 2016.

Untuk kategori video iklan yang masuk ke dalam video youtube Indonesia paling populer tahun 2016 jatuh kepada video yang dianggap paling berhasil mendorong sebuah brand, berdasarkan kombinasi promosi dan popularitas.

Video-video iklan tersebut tidak hanya dinilai dari kreatifitas yang memikat dalam pembuatannya, namun juga mampu melihat peluang untuk menjangkau pemirsa melalui Youtube.

Sebagian besar video iklan ini memanfaatkan cerita yang menggugah dengan format iklan yang dikemas dalam bentuk sinema berdurasi panjang dan hasilnya video tersebut berhasil menghipnotis para audiens yang melihatnya.

Di bawah ini daftar 10 video iklan yang dinilai paling popular di Youtube:

  1. Line - Hari Pertama Kerja Itu Rasanya;
  2. All New Sienta - Love is A Trap;
  3. Berani Memulai, Berani Berusaha – Tokopedia; TVC
  4. #IRITOLOGY no 54 - Cekrek Upload Axis;
  5. Axelerate The Series : The Untold Stories of Keenan Peearce Ep.2;
  6. Medok Pendekar Jari Sakti - Eps. Meniti Jalan Pulang;
  7. All New Honda CBR250RR; 8. Samsung Indonesia: Kembali Beri Arti Episode 1;
  8. Sariayu Putih Langsat : Rahasia Cerah Memikat ala Devina Aureel feat Chandra Liow;
  9. Resep Royco - Ayam Katsu Baalado


Di sisi kategori hiburan lainnya, video youtube Indonesia paling populer tahun 2016 jatuh pada kategori video blog atau vlog yang memang sudah populer sejak beberapa tahun lalu dan semakin populer di tahun 2016 kemarin.

Dari sekian banyak konten video diupload ke Youtube, terdapat 10 konten video paling banyak dilihat di Indonesia diantaranya Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) yang masuk ke jejeran Youtube Trends Indonesia 2016.

PPAP yang populer ini adalah PPAP versi Andre Sule, dan Rizky Febian dalam acara televisi Ini Talk Show, bukan PPAP dari Piko-Taro. Walau aslinya PPAP tersebut adalah hanya berupa lip sync dari versi asli dari PPAP Piko-Taro. Sementara versi asliny masuk ke dalam video Youtube terpopuler untuk wilayah global.

Video blog lainya yaitu dari Karin Novilda alias Awkarin juga masuk ke jejeran Yutube Trends Indonesia tahun 2016 kemarin. Karin sendiri baru dikenal pada tahun 2016 lalu ketika mengunggah video curhat pasca diputuskan sang pacar.

Namun yang populer malah video kolaborasinya dengan Youtuber kontrovesial Samuel Alexander Pieter alias Young Lex bukan video curhat tersebut.

Perlu digarisbawahi bahwa 10 konten yang masuk jejeran video youtube Indonesia terpopuler ini belum termasuk video musik yang dirilis oleh perusahaan brand besar di Youtube.

Selengkapnya di bawah ini 10 video terpopuler yang masuk ke dalam jejeran Youtube Trends Indonesia 2016 sebagaimana dikutip dari berbagai sumber dan keterangan resmi Youtube:

  1. Young Lex ft AwKarin - BAD (Official Music Video Clip)
  2. PILOK #4: Adu Panco
  3. TIM2ONE DIBAJAK ANAK PRESIDEN!
  4. Youtube Anthem Indonesia 2016 !! w/ LDP , Cameo , Kevin Chocs n Han Yoo Ra
  5. Raisa - Kali Kedua (Official Music Video)
  6. TIPIKAL ANAK MUDA INDONESIA w/ Eka Gustiwana, Kevin Anggara & Aulion
  7. RAP - STRANGER feat. JDL, Kyra Nayda, & Eka Gustiwana
  8. PPAP Andre, Sule & Rizky Febian
  9. Rayi Putra - OST #MODUS ft. Andovi da Lopez, Reza Oktovian, Jovial da Lopez, Kemal Palevi
  10. GAPAPA JELEK YANG PENTING SOMBONG feat. DEVINAUREEL, EKA GUSTIWANA


Sumber:
Kompas.com
Sindonews.com
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment