10 Jenis Pekerjaan Untuk Kamu Yang Minim Pengalaman/Skill

Mencari pekerjaan sekarang bukanlah hal mudah, satu satu posisi yang tersedia bakal dilamar oleh 100 orang. Artinya, 1 banding 100, kamu harus bersaing dengan banyak orang untuk mencapai suatu posisi yang tersedia. Dengan banyaknya pelamar membuat pencari kerja semakin sulit untuk bersaing, belum lagi persyaratan yang diminta begitu banyak sehingga membuatmu patah semangat untuk maju ke tahap selanjutnya.

Nah, bagi kamu tidak sanggup memenuhi banyak persyaratan yang diminta perusahaan seperti minimal harus lulusan S1 dengan pengalaman minimal 2 tahun di bidang terkait, disini kami telah mengupas beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak skill dan juga tidak membutuhkan pendidikan tinggi.

Lowongan kerja untuk lulusan SMA dengan Minim kemampuan masih banyak tersedia untuk kamu para pencari kerja, jadi tidak perlu pusing dan galau, coba saja melamar dari pada menganggur dan tidak ada penghasilan sama sekali. Setidaknya kamu bisa bekerja untuk mencari pengalaman dan memperdalam kemampuan.

Lowongan kerja untuk yang tidak mempunyai skill khusus
Image via: pixabay.com

Berikut ada beberapa jenis profesi yang bisa kamu tekuni untuk kamu yang minim pengalaman serta tidak mempunyai ijazah S1, S2 apalagi S3 : 

1. Scurity/Satpam
Untuk kamu yang mempunyai ijazah SMA sederajat tidak ada salahnya untuk melamar menjadi scurity, hanya saja untuk profesi yang satu ini kamu harus berpostur lebih tinggi dan badan yang berisi. Untuk profesi scurity tidak dibutuhkan keahlian khusus, tapi yang dibutuhkan hanyalah keberanian, tapi jika kamu mempunyai keahlian bela diri seperti silet ataupun taekwondo akan menjadi nilai plus.

Gaji Scurity sekarang ini juga ngak kalah sama gaji pekerja kantor, bagi kamu yang mempunyai postur tubuh yang oke dan sanggup bergadang apabila kena shift malam tidak ada salahnya untuk melamar menjadi petugas keamanan yang satu ini.

2. Sopir Taxi
Kebutuhan akan sarana transportasi semakin meningkat di kota-kota besar. setiap orang mempunyai selera masing-masing terhadap alat transportasi yang akan digunakan. Taxi menjadi salah satu alat transportasi yang sering digunakan oleh kalangan tertentu, bagi kamu yang ingin berkarir di perusahaan angkutan ini cocok untuk melamar di bidang ini. Keahlian yang dibutuhkan untuk posisi ini hanyalah keahlian mengemudi roda empat serta mempunyai SIM A, kalau kamu belum mempunyai SIM tinggal buat saja ke polres terdekat di kotamu.

3. Supir Bus
Bus menjadi andalan utama bagi orang yang akan menempuh jarak jauh, Untuk kamu yang suka membawa mobil antar provinsi tidak ada salahnya mencari pekerjaan di bidang ini. Gaji yang ditawarkan pun sangat menggiurkan apalagi kalau kamu tinggal di jakarta coba saja melamar menjadi supir Transjakarta yang pendapapatanya sangat menggiurkan.

4. Debt Colector
Zaman sekarang semakin banyak perusahaan leasing atau perusahaan pembiayaan kredit lainnya. Keberadaan debt colector sangat penting bagi perusahaan kredit untuk memperlancar kinerja perusahaan. Persyaratan yang dibutuhkan juga tidak begitu sulit, kamu cukup memiliki Ijazah SMA untuk melamar sebagai profesi tersebut. 

Namun, untuk menekuni bidang ini kamu harus bermental pemberani untuk menghadapi tangtangan di lapangan dan juga harus sabar menghadapi sikap-sikap konsumen.

5. Pelayan Restoran / Rumah Makan
selain kamu dapat pekerjaan, kamu juga dapat makan gratis bro sis, kadang juga sebagian besar restoran atau rumah makan menyediakan tempat tinggal bagi karyawannya. 

Wah, sudah dapat fasilitas tempat dikasih makan pula 3 kali sehari. jika kamu hobi memasak boleh juga kamu pindah ke bagian belakang yaitu bagian dapur, disana kamu akan belajar mengenai cara memasak makanan yang enak sampai dengan membuat resep dan menu baru. 

Jika kamu menyukai dunia kuliner, inilah tempatnya kamu belajar mengenai cara masak, karena koki-koki yang hebat itu juga dilahirkan dari karyawan biasa juga sebelumnya.

6. Delivery Makanan
Profesi seperti biasanya hanya berada di kota-kota gan sis, ini berkaitan dengan point nomor 5 juga. karena profesi ini tugasnya adalah mengantar makanan, setiap palanggan yang memesan makanan via telepon akan diantar langsung ke tempat konsumen.

Seperti KFC dan lain sebagainya, mereka melayani delivery makanan di wilayah kerja mereka. Jika kamu tinggal di jakarta, misalnya kamu tinggal di apartemen A dan ingin memesan makanan via telepon ke KFC, mereka akan mangantar makanan tersebut sampai kedepan pintu kamar apartemenmu.

7. Operator Alat Berat
Menjadi operator alat berat kamu tidak dituntut untuk melampirkan ijazah S1 atau minimal harus tamat D3, cukup punya pengalaman di bidang alat berat saja sudah cukup, tapi jika kamu tidak mempunyai pangalaman sama sekali di bidang itu maka belajarlah dari nol alias menjadi kernek terlebih dahulu.

8. Baby Siiter
Jika dari point 1 sampai dengan point 7 adalh semua profesi yang banyak ditekuni oleh laki-laki, maka di point nomor 8 ini adalah khusus pekerjaan untuk wanita. Pekerjaan sebagai baby sitter sangat dibutuhkan bagi keluarga yang sibuk bekerja diluar rumah, terutama bagi keluarga yang suami istri bekerja sehingga tidak yang menjaga anak-anak mereka secara khusus.

Bagi kamu wanita singgel bisa melamar pekerjaan ini melalui perusahaan penyedia jasa baby sitter, tapi untuk melamar di profesi ini kamu harus berjiwa penyabar, penyayang dan menyukai anak-anak.

9. MLM (Multi Level Marketing)
Banyak sekali perusahaan yang menerapkan sistem Multi Level Marketing alias MLM, untuk bergabung menjadi anggota MLM tidaklah susah, cukup dengan kemauan dan kerja keras serta selembar foto copy ijazah dan KTP saja. banyak sekali ilmu-ilmu yang kamu dapatkan dengan bergabung di MLM serta penghasilan yang kamu dapat juga lumayan tergantung kegigihanmu dalam bekerja. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment