10 Hal Kecil Ini Sering Diabaikan Padahal Sangat Fatal Akibatnya

Hal-hal kecil kadang luput dari perhatian orang, mengabaikan hal-hal kecil sekalipun akan berakibat fatal jika sering dilakukan. memang sudah karakter orang pada umumnya mencuekin suatu yang dianggap kurang penting baginya padahal hal tersebut sangat berarti bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

berikut adalah 10 hal kecil yang sering diabaikan/disepelekan orang pada sebenarnya cukup berpengaruh, semoga setelah membaca ini kamu tidak lagi menyepelekan hal-hal berikut ini : 




1. Malas membaca buku panduan
Kadang orang sering kali melewatkan tahapan yang satu ini, buku panduan sangatlah penting untuk dibacakan. Ketikan kamu membelikan sebuah barang baru pasti didalamnya terdapat buku panduan, apapun barang yang kamu beli pasti selalu disertakan buku panduan agar kamu bisa menggunakan barang tersebut dengan benar dan tepat sasaran. 

Barang yang kamu gunakan yang tidak sesuai prosedur akan cepat rusak bahkan berbahaya bagi keselamatan kamu, misalnya kamu beli sebuah sepeda motor baru dan kamu malas membaca buku panduannya sehingga kamu tidak bisa berkendaraan dengan benar di jalan raya, maka efeknya adalah bisa menimbulkan kecelakaan.

2. Buang sampah sembarangan
Yang ini nih sering banget dilakukan orang, padahal untuk hidup sehat adalah dengan menjaga kebersihan, buang sampah sembarangan bukan hanya mengundang penyakit tapi juga mengundang malapetaka seperti bencana banjir. Alangkah baiknya sampah itu dibuang pada tempatnya.

3. Malas sarapan pagi
Apapun alasannya, sarapan pagi tetap penting. melupakan sarapan pagi adalah hal yang sangat fatal karena akan membuat perut kosong dan risiko terkena penyakit lambung, selain itu juga akan membuat otak cepat rusak sehingga dapat menurunkan daya ingat. 

Sarapan juga dapat menambah konsentrasi otak dalam bekerja serta mendukung aktivitas fisik sehingga kamu lebih bertenaga di pagi hari sampai siang hari.

4. Sering bergadang
Bergadang sampai larut malam tidak baik bagi kesehatan karena dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga sangat mudah diserang penyakit. Selain itu, akibat bergadang otomatis akan berkurang jam istirahat sehingga menyebabkan sakit kepala dan juga menjadi salah satu penyebab rusaknya sel otak.

Tidur lebih cepat sekitar jam 10 malam adalah lebih baik agar kamu bisa bangun pagi lebih cepat dengan badan yang tidak terasa lemas karena waktu istirahat sudah mencukupi. singkarkan segala macam bentuk gadget dan matikan paket data internet kamu agar kamu bisa tidur lebih nyaman karena tidak ada lagi notifikasi dari akun media sosial kamu.

5. Malas minum air putih
masih berkaitan dengan ketegori kesehatan, minum air putih yang cukup sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh. Kebutuhan air putih tergantung pada aktivitas yang kita lakukan, minum air putih yang cukup juga penting untuk penghilang dehidrasi serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

6. Malas berolah raga
Olah raga adalah suatu aktivitas penting yang tidak boleh kamu abaikan terutama untuk kesehatan, olah raga juga sunnah Rasulullah. Olah raga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan fungsi-fungsi hormon di dalam tubuh serta juga dapat meningkatkan daya ingat dan menghilangkan rasa stress. Sempatkan waktumu untuk berolah raga apalagi bagi kamu yang bekerja dengan sedikit aktivitas fisik seperti bekerja di dedap komputer.


7. Tidak memperhatikan nada telepon di tempat tertentu
sering sekali orang mengabaikan hal satu ini, nada telepon seharusnya diatur dan disesuaikan berdasarkan tempat. Misalnya kamu mau masuk ke mesjid dan hendak shalat berjamaah aturlan nada panggilan telepon kamu menjadi silent dan hanya getar saja, tujuannya adalah agar tidak terganggu orang lain yang sedang sholat ketikan panggilan di telepon kamu.

8. Menyerobot antrian orang
Jangan anggap sepele gan sis, karena tindakan ini akan membuat orang lain sebel. saling menghargai orang lain di tempat umum sangatlah dianjurkan untuk menjaga sesama. Budaya antri itu berlaku dimana-mana seperti di SPBU, rumah sakit ataupun tempat lainnya.

9. Malas membaca sebelum menanda tangan dokumen
Nah ini banyak terjadi gan, karena dianggap kurang penting dan buru-buru, sebagian orang malas membaca sampai habis akan dokumen yang akan di tanda tanga. 

Jangan anggap remeh jika tidak mau suatu saat akan terjadi perselisihan, misalnya dalam jual beli ataupun sewa menyewa gedung ada surat perjanjian yang harus di tanda tangan oleh kedua belah pihak, maka sudah seharusnya kamu membaca semua isi surat perjanjian tersebut sampai habis, setelah itu kalau kamu anggap cocok dan kamu menyutujuinya barulah di tanda tangan.

10. Membiarkan dirinya larut dalam keadaan bermalas-malasan
Rasa malas kadang menghantui siapapun dan penyakit inipun kadang cukup buruk efeknya jika dibiarkan berlama-lama. lawanlah rasa malas dan buang ia jauh-jauh karena penyakit ini akan membuat semua rencanamu gagal.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment