5 Tas Pria Keren untuk Berbagai Keperluan

Gue memang bukan seorang travel blogger. Namun, gue lumayan sering jalan-jalan. Jalan-jalan sama pacar ke mal, jalan sehat setiap Minggu sewaktu CFD (Car Free Day), atau jalan ke warung disuruh beli gula dan garem sama Nyokap.

Itu termasuk jalan-jalan, kan?

Oke, maaf.

Ya, intinya gue termasuk suka jalan-jalan. Meskipun belum pernah liburan ke luar negeri, tapi traveling di negara sendiri juga nggak kalah seru, kok. Gue sering ke Yogyakarta (karena ini emang kampung gue); gue suka main ke curug (air terjun) di daerah Bogor, bahkan waktu itu sempat ke kawasan Gunung Salak yang angker itu; dan bulan kemarin baru aja tur Jakarta Night Journey sama temen bloger.

Yang namanya jalan-jalan, kita pasti butuh membawa banyak barang. Entah itu pakaian ganti, bekal makanan dan obat-obatan, ataupun peralatan dokumentasi (kamera, tripod, tongsis, dll). Untuk membawa itu semua, kita membutuhkan sebuah tas. Kan, nggak lucu, kalo kita menyimpan barang-barang itu di kantong plastik hitam.

Malu-maluin banget pasti. Tentu saja kantong keresek itu nggak ada fashion-nya sama sekali!

Namun, memilih tas juga tidak bisa segampang kelihatannya. Model tas zaman sekarang udah banyak banget jenisnya. Tidak hanya tas wanita saja yang beraneka ragam, kini model tas pria juga sudah mulai unik dan menarik. Produsen tas sengaja memproduksinya untuk memenuhi kebutuhan fashion berbagai kalangan dan untuk memaksimalkan fungsi tas sebagai tempat membawa barang.

Kini, tas pria tidak hanya berupa backpack biasa, tetapi ada juga tas yang bisa untuk menyimpan laptop, tas kerja, tas selempang, de el el. Sayangnya, itu pun membuat kita galau memilih tas mana yang bagus untuk dipakai sesuai keperluan.

Nah, untuk itu gue pengin merangkumnya menjadi 5 tas pria yang keren untuk berbagai keperluan:

Backpack

Model tas ini memang sudah ada sejak zaman dulu (dulunya bukan zaman pas manusianya masih Meganthropus Palaeojavanicus ya, tapi zaman ketika gue SD deh). Namun, dengan berbagai desain dan model saat ini, tas backpack seakan-akan tidak ada matinya. Tas punggung sengaja dibuat untuk banyak kebutuhan; seperti untuk sekolah, kuliah, traveling dan backpacker-an, ataupun untuk hiking. Kompartemen tas punggung sengaja dibuat sesuai dengan fungsinya agar pemakai benar-benar nyaman saat menggunakan. Untuk melihat model-model backpack pria yang trendy dan keren, kalian bisa langsung melihatnya di sini.

tas keren


Sling Bag

Untuk tipe pria yang menyukai tas praktis, ada model sling bag yang dikenakan pada sekitar dada. Cara penggunaannya dengan menyampirkan tali ke belakang arah punggung atau ke depan bagian dada. Ukurannya memang lebih kecil dari ukuran tas biasa. Cocok nih digunakan saat ingin jalan-jalan santai atau untuk gowes sore-sore (sepedaan) di mana tidak memerlukan terlalu banyak barang bawaan. Sling bag ini bisa muat benda-benda penting seperti HP, chargerpower bank, dompet, novel, bloknot (catatan kecil), dan lainnya.

Briefcase

Perlu tas untuk ke kantor yang bisa muat untuk membawa berkas penting? Pilih saja briefcase. Ini merupakan model tas tangan yang bisa membawa berbagai keperluan kantor seperti buku agenda, file, dan kertas atau berkas penting lainnya. Briefcase sering digunakan oleh pria pekerja yang ingin tampil formal tanpa harus terlihat norak dan kuno. Banyak jenis tas briefcase dengan tampilan yang keren dan elegan saat ini.

Laptop Bag

Salah satu barang penting untuk bekerja adalah laptop, penggunaan laptop bagi pegawai atau mahasiswa sangatlah penting sehingga sering kali harus dibawa. Untuk memudahkan membawa laptop dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar, kini pun sudah ada tas laptop yang khusus. Sepintas, laptop bag ini mirip dengan tas selempang. Namun, dari desain bagian dalamnya dibuat berbeda dan khusus untuk menyimpan laptop agar tetap aman. 

Shoulder Bag

Bagi pria yang ingin memiliki tas kecil yang multifungsi untuk membawa benda-benda penting seperti smartphone, dompet, kacamata, dan benda-benda kecil lainnya; kalian bisa memilih shoulder bag. Tas ini biasanya dipakai dengan cara digantungkan pada pundak. Ukurannya kurang lebih memang mirip dengan sling bag. Pas banget tas ini digunakan bagi pria yang ingin tampil kasual.

Itulah tadi 5 jenis tas yang bisa kalian pilih dan pakai untuk berbagai keperluan. Ada yang mau menambahkannya lagi? Langsung komentar aja, ya.

Oiya, berarti nanti kalo mau traveling gue udah nggak perlu bingung-bingung lagi deh saat memilih tas. Tas model-model seperti itu bisa gue dapatkan di muslimarket. Di situ, banyak banget tas keren dan trendy khusus pria yang bisa gue pilih. Apalagi harganya juga cocok sama kantong gue. Mantap banget!

Kalo kalian (cowok-cowok) suka model tas yang mana?

Sekian dan terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment