Cara Merawat Rantai Motor V-ixion Terbaru

Selamat sobat blogger semua, saat ini Anda sedang mencari artikel yang berjudul Cara Merawat Rantai Motor V-ixion Terbaru. Nah, cara merawat rantai sepeda motor agar tetap awet itu sangat gampang dan juga murah biaya peratannya. 

banyak manfaat yang didapatkan juka Anda merawat rantai motor secara berkala misalnya rantai jadi awet dan tidak berbunyi berisik seperti bunyi krek krek krek. berdasarkan pengalaman saya pribadi saya menggunakan motor V-ixion keluaran tahun 2014 dan saya merawatnya berdasarkan teori saya pribadi dan terbukti hasilnya. 

Image via: motorbaru.com

langkah pertama yang harus Anda persiapkan adalah dengan cara melihat rantai sepeda motor Anda apakah masih terasa bersih atau tidak, biasanya rantai motor yang sudah kotor akan menumpuk kotoran debu yang bercampur dengan pulamas atau biasanya orang memakai oli bekas.

untuk membersihkannya adalah dengan cara mencuci rantai terlebih dahulu dengan cara menyikat dan menggunakan sabun colek seperti sabun cuci pakaian, cuci sampai bersih dan merata kemudian tunggu samapai rantai kering dan berilah pelumas yang direkomendasikan. 

Biasanya pelumas yang bagus untuk yamaha saya memakai Yamalube Chain yang harga sekitar Rp. 25.000 yang biasa di jual di bengkel-bengkel. Nah, jika Kamu belum sempat beli pelumas tersebut misalnya dalam kondisi darurat atau isi dompet kurang mendukung kamu masih bisa pakai pelumas alternatif yaitu minyak goreng, namun minyak goreng yang dimaksud adalah minyak goreng yang belum dipakai untuk goreng ikan artinya minyak goreng yang masih baru.

selain menjaga kebersihan rantai dan memberikan pelumas, Anda juga harus menyetel rantai secara rutin agar rantai tidak terlalu kendor dan juga jangan sampai terlalu ketat. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment