Kenapa Teman Kamu Justru Berkurang Seiring bertmbambahnya Usia Kamu. Tenyata ini Alasannya

Usia manusia selalu bertambah seiring berjalannya waktu, detik demi detik, menit demi menit dan seterusnya. Semakin usia kamu bertambah maka cara hidup kamu juga berubah, salah satunya adalah gaya hidup yang dapat mempengaruhi cara kamu berteman. Jika pada saat masih muda kamu sering pergi kesana kemari kemanapun yang kamu mau dan tidak ada yang melarang karena belum ada tanggung jawab, lain halnya kalau sudah memasuki usia dewasa apa lagi tua, maka kawan pun semakin berkurang.


Hal ini disebabkan kamu sudah cukup tau cara berteman dengan orang yang tepat dan kamu sangat selektif dalam memilih teman agar tidak terjadi masalah yang akan menimpamu kedepan nanti. Pengalaman yang kamu dapatkan sebelumnya sudah lebih dari cukup untuk mempelajari setiap orang akan kamu jadikan sebagai teman.


berikut adalah beberapa penyebab kenapa temanmu semakin berkurang seiring bertambahnya usia :

1. Kamu sudah jarang berpergian dan nongkrong bersama
salah satu penyebab karena kebiasaanmu tidak lagi sama seperti saat usiamu 20 an tahun, jika dulu kamu sering hang out bersama teman maka sekarang sebaliknya. jika kamu sudah berkeluarga maka akan dirumah bersama istri dan anak, dan bukannya kamu tidak pernah menjumpai kawan-kawanmu lagi tapi sudah tidak sesering dulu.

2. Kamu sudah sibuk dengan aktifitas masing-masing
Aktifitas yang merupakan kerjaan ritunmu yang tidak bisa kamu tinggalkan begitu saja merupakan salah satu faktor yang membuat kamu jarang untuk bertmu kawan atau untuk menambah kawan barumu, keculai kamu yang punya profesi tertentu seperti photografer ataupun freelancer yang sering pergi kemana saja punya kesempatan untuk bertemu dengan orang baru sekaligus menambah daftar teman baru. Tapi lain ceritanya jika kamu berkerja pada satu tempat yang disitu saja seperti pegawai negeri ataupun karywan swasta.

3. Kamu merasa sudah saatnya menabung dan berhemat

Bukannya kamu harus menahan diri untuk tidak bergabung lagi dengan kawan-kawanmu, namun hal itu sudah jarang kamu lakukan mengingat kamu sudah harus punya tabungan untuk masa depanmu apalagi kamu yang sudah berkeluarga pasti banyak kebutuhan pokok lainnya.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment