Download Work Schedule Template Gratis Untuk Jadwal Ngeblog

Download Gratis Blogging Schedule Untuk Blogger
Disediakan oleh Google
SEO Blog ~ Tidak ada jalan lain bagi seorang Blogger yang ingin sukses membangun karir di dunia online kecuali ia wajib disiplin dalam melakukan aktivitas ngeblog sehari-hari. Perencanaan yang matang, waktu yang tepat dan teratur, dan disiplin dalam menjalankan rencana-rencananya, akan mudah bagi seorang blogger mewujudkan tujuan-tujuan dan target-target yang ingin dicapai. Untuk itu semua butuh suatu perencanaan dan pengaturan yang baik agar jadwal ngeblog dan aktivitas sehari-hari tidak tumpang tindih yang akan menyebabkan artikel dibuat tidak maksimal dan terkesan asal-asalan.

Berbicara tentang peraturan, jadwal dan disiplin memang terdengar mudah, namun belum tentu setiap blogger mampu menjalankannya, bersamaan  dengan aktivitasnya sehari-hari. Apa lagi jika kejadian-kejadian tidak terduga muncul tanpa bisa ditebak yang tentunya berakibat pula kepada terjadinya perubahan-perubahan aktivitas yang harus dilalui.

Membagi waktu antara dunia maya dengan nyata kadang perlu perencanaan yang bagus agar tercipta sinergi antara keduanya. Sebab sebagai manusia biasa kita tidak bisa lepas dari lingkungan dan kehidupan sosial, belum lagi aktivitas-aktivitas penting yang tidak mesti tidak wajib dilakukan seperti tidur, olah raga, ibadah dan kegiatan ekstra lainnya. Oleh karena itulah perencanaan dan pengaturan jadwal aktivitas setiap harinya "wajib" dilakukan.

Jadi sebagai seorang blogger Anda pasti sudah memahami dengan baik cara menulis artikel SEO friendly dan mengerti bagaimana cara meningkatkan trafik blog Anda. Lalu bagaimana dengan langkah untuk mendefinisikan sebuah jadwal untuk blog? Dimana jadwal tersebut akan membantu Anda untuk mempublikasikan artikel dengan super konsisten, misalnya di media sosial yaitu untuk meningkatkan lalu-lintas ke blog via media sosial, meningkatkan jumlah pendaftar di media sosial, meningkatkan sharing artikel blog Anda, meningkatkan pendaftar di mailing list dan lain-lain.

Tidak jarang terjadi blog yang mulanya diawali dengan semangat super terbengkalai tidak terawat dan akhirnya mati dengan berbagai macam alasan.

Faktor utama penyebab semua itu adalah sifat tidak sabar, ditambah lagi dengan aktivitas blogging dengan pola tidak teratur alias berantakan, tidak terukur serta terarah. Untuk mengantisipasi hal itu dibutuhkan sebuah perencanaan serta langkah-langkah yang tepat agar aktivitas ngeblog tidak sia-sia, bermanfaat dan memiliki tujuan yang jelas.

Adapun cara terbaik untuk menghindari kondisi seperti di atas adalah dengan membuat perencanaan aktivitas blogging yang sedang dijalani dengan tepat. Layaknya bekerja di kantoran demikian pula seharusnya diterapkan untuk diri sendiri.

Lalu bagaimanakah merencanakan kegiatan blogging yang sedang dijalani dengan tepat?  Berikut disertakan sebuah template (weekly schedule template) yang dapat membantu Anda membuat jadwal kegiatan aktivitas ngeblog sehari-hari dengan cepat.

Work schedule template adalah template work schedule biasa dalam format file excel namun tidak ada salahnya bila digunakan untuk aktivitas sehari-hari dalam merencanakan dan mengatur jadwal ngeblog agar aktivitas keseharian Anda teratur sehat. Bagi yang membutuhkan silahkan untuk mendownloadnya pada link berikut ini.


Lihat juga: 5 Cara Harus Ditempuh Setiap Blogger Sekarang Juga Terkait Hak Cipta
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment