5 Extensi Chrome Untuk SEO Checker

Inilah 5 extensi Chrome untuk SEO checker yang sangat berguna untuk menganalisa web bagi pengguna browser Chrome. Tool SEO dalam bentuk extensi Chrome ini dapat digunakan secara cuma-cuma alias tool SEO gratis.

Dengan SEO checker berikut kita dapat menganalisa kualitas SEO sebuah situs tanpa harus keluar dari Chrome atau membuka tab baru ketika sedang browsing sebuah situs.

Informasi yang dapat kita ketahui dari hasil analisa dengan Tool SEO Checker berikut misalnya peringkat keyword, rank alexa,  status index di beberapa mesin pencari, keyword density dan masih banyak lainnya.

5 Extensi Google Chrome Terbaik Untuk SEO
Logo Google Chrome [bangjonie]

Juga untuk memeriksa kualitas situs-situs lain yang kita beri link, memastikan bahwa situs-situs tersebut benar-benar memiliki reputasi baik di mata mesin pencari.

Untuk informasi, sebagian besar pengguna Firefox (terutama pengguna dengan latar belakang SEO) mempertimbangkan untuk beralih ke Google Chrome dengan alasan penggunaan Chrome lebih praktis untuk kebutuhan SEO terutama dalam kaitannya dengan Google.

Selain itu Google Chrome memiliki banyak sekali extensi untuk kebutuhan SEO yang tidak kalah hebatnya dengan extensi SEO di Mozilla Firefox. Berikut penjelasannya.

5 Extensi Google Chrome Terbaik Untuk SEO

Simak juga Tool SEO Terbaik dan Terlengkap

5 Extensi Google Chrome Terbaik Untuk SEO

Berikut 5 extensi Chrome terbaik dan poweful yang berguna sebagai SEO Checker untuk menganalisa kualitas SEO situs.

1. SEO Stats Extensi Chrome terbaik untuk SEO Profesional

Add On Google Chrome ini merupakan extensi paling poweful dan dapat menyajikan laporan terperinci dengan maintenance yang sangat baik dari pengembangnya.

5 Extensi Google Chrome Terbaik Untuk SEO
Extensi ini dapat memberikan banyak sekali laporan status SEO yang sangat dibutuhkan untuk berbagai halaman web di internet. Informasi disajikan dalam berbagai format dan sangat detail seperti data status media sosial halaman web/website tertentu dan data-data SEO secara mendalam seperti jumlah like dari backlink dan rincian data server.

Donwload Open SEO Stats

2. SEO for Chrome

Extensi ini juga merupakan salah satu plugin terbaik Chrome untuk SEO. Dapat menghasilkan informasi data-data SEO dalam bentuk laporan terperinci seperti jumlah halaman yang diindeks, laporan trafic dan rangking yang merujuk kepada laporan dari provider berbeda seperti Alexa, Complete dan Google Page Rank.

Plugin ini memberikan kita laporan statistik sementara secara garis besar dari sebuah website dalam hal SEO secara keseluruhan.

Dowload SEO for Chrome

3. iPage

Kita bersama tahu bahwa Google Toolbar tidak tersedia untuk Chrome, untungnya ada plugin lain dengan fungsi sama sebagai alternatif yang dapat digunakan di Google Chrome. Plugin ini bernama iPage Chrome Extention.

Anda dapat mengatur settingan Anda untuk menampilkan Page Rank di halaman hasil pencarian untuk domain maupun individual page (halaman web tertentu). Extensi ini merupakan plugin kecil namun powerful sebagai extensi PR Checker untuk Chrome.

Download iPage Chrome Extention

4. SeoQuake

Sebagian besar penggunaan Seo Quake masih di Mozilla Firefox. Namun saat ini Anda sudah dapat menggunakannya di Google Chrome.

Seo Quake akan menyajikan kepada Anda laporan status SEO dari hasil pencarian. addon sangat berguna khususnya dalam menyajikan ribuan hasil pencarian.

Secara pribadi saya menyukai addon ini terutama sekali ketika menyajikan laporan status website di media sosial untuk individual post. Hal ini sangat membantu sekali dalam pencarian sebuah konten web yang paling banyak disukai di media sosial. Bahkan jika tanpa fungsi ini pun plugin ini tetap saja lugin hebat yang menyajikan kepada Anda garis besar status sebuah situs yang Anda cari.

Download SeoQuake

5. Shareaholic for Google Chrome

Jika Anda praktisi SEO yang sangat antusias plugin ini tidak dapat mengabaikan media sosial untuk meningkatkan rangking situs Anda di Search Engine.

Shareholic bukanlah merupakan extensi SEO secara langsung, plugin sangat berguna untuk meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari. Addon ini akan memudahkan siapa saja yang ingin berbagi konten di beberapa media sosial sekaligus. Kesimpulannya plugin ini akan meringankan beban pekerjaan menjadi ringan dan cepat.

Sebagai seorang Blogger/SEO kita dapat menggunakan plugin ini untuk berbagai konten di beberapa media sosial seperti Twitter, Facebook untuk bookmark berbagai konten. Jika Anda mencari one stop solutions untuk untuk kebutuhan bookmark dan berbagi berbagai konten di media sosial. maka plugin ini merupakan plugin “Shareaholic” yang sesuai untuk Anda.

Anda dapat merubah drop down Shareholic sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan Twitter yang paling utama, maka Anda dapat memilih 100 buah lebih opsi bookmarking dari dalam list.

Download Shareholic for Google Chrome.

Bonus SEO Site Tools

Selain 5 extensi chrome untuk SEO Checker yang dijelaskan di atas sebagai tambahan berikut ini satu lagi extensi Chrome  yang juga sangat berguna untuk menganalisa web, fitur-fiturnya sangat powerful untuk semua kebutuhan SEO Anda.


Di antara 5 Extensi Chrome Untuk SEO Checker di atas tentu terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing namun setidaknya fitur-fitur tersedia pada tool SEO checker tersebut sudah memadai dan dapat membantu banyak sekali kebutuhan serta memudahkan analisa SEO situs dengan lebih baik melalui browser Google Chrome. Dan yang paling penting Tool SEO ini gratis.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment