Ini Dia 5 Manfaat Biji Kurma Yang Mengejutkan Untuk Makanan Berbuka Puasa

Kurma adalah makanan yang identik saat bulan puasa karena makan yang berasal dari timur tengah ini banyak dijual saat bulan puasa tiba, dan bukan berarti pada bulan selaian bulan puasa kurma tidak tersedia. Namun tahukan kamu ada manfat yang luar biasa yang terkandung dalan biji kurma? Berikut adalah sederet manfaat yang mengejutkan yang bisa didapat jikan kita mengkonsumsi biji kurma.

    1.  Mengawasi Nafsu Makan Waktu Berbuka
Biasanya saat waktu berbuka puasa akan tiba, orang-orang pada umumnya ingin makan makanan apapun yang ada di meja makan karena nafsu makan tidak terkontrol. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kurma terlebih dahulu nafsu makan akan terkontrol dan tetap dalam batas normal sehingga Anda tidak merasa berat setelah berbuka puasa dan masih sanggup untuk menunaikan shalat magrib. Itulah salah satu manfaat berbuka puasa yang diaawali dengan makan kurma.

    2. Menambah Energi
Faktanya mengejutkan dari kurma selain bisa mengontrol nafasu makan adalah Sumber Energi, kandungan Fruktosa dan Glukosa yang terdapat dalam biji kurma dan menambahkan sumber energy sehingga dapat membantu tubuh menjadi kembali segar dan bertenaga setelah seharian menjalani puasa. Energy yang didapat juga menunjang aktivitas ibadah lain yaitu shalat terawih

    3. Mudah Dicerna
Dengan mengawali berbuka puasa dengan mengkonsumsi kurma sangat bagus untuk system pencernaan karena karena tidak akan mengagetkan perut kita pada saat pertama sekali perut menerima makanan setelah seharian penuh tidak makan. Bayangkan saja jika seharian kita tidak makan dan tiba-tiba saat berbuka kita langsung makan makanan yang pedas-pedas atau yang terlalu dingin sehingga pencernaan kita sedikit terganggu.

    4. Mencegah Sembelit
Serat larut dan asam amino yang terdapat pada kurma bermanfaat untuk membantu sistem meringankan kerja sistem pencernaan kita. Kekurangan serat dalam tubuh dapat mempengaruhi gangguan pencernaan selama berpuasa. Oleh karena itu kurma adalah makan yang sangat cocok untuk dikonsumsi supaya mengembalikan serat larut dan asam amino yang kurang dalam tubuh.

    5. Dapat Menjaga Keseimbangan Keasaman Darah
Terkadang tingkat keasaman darah sering tidak seimbang bisa jadi tekanan lebih tinggi yang disebabkan oleh makan yang kita konsumsi saat berbuka terutama mengkonsumsi makanan seperti daging dan karbohidrat, dengan mengkonsi kurma maka dapat menyeimbangkan tingkat keasaman darah.

Itulah 5 manfaatkan berbuka puasa dengan biji kurma, silakan di share agar lain juga tau manfaat dari kurma. Semoga Puasa Kita lancar 




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment