CARA PALING CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS DALAM 2 BULAN

Bahasa inggris adalah bahasa dunia yang harus dikuasai, memang tidak wajib untuk dipelajari namun dengan bisa berbahasa inggris baik lisan mapun tulisan akan membari banyak kemudahan bagi kita sendiri apalagi yang ingin kuliah di luar negeri. Jika sudah mampu menguasai bahasa inggris dengan baik berati kita sudah mampu bersaing dengan orang di seluruh dunia baik dalam hal pekerjaan mapun dalam hal menuntut ilmu. Apalagi sekarang buku-buku berkualitas ditulis dalam bahasa inggris, oleh karena itu ada ribuan manfaat yang kita peroleh jika kita mampu berkomunikasi bahasa dunia tersebut.

Untuk mempelajarinya juga tidak semudah yang dipikirkan, namun juga tidak terlalu rumit untuk dipelajaringa jika punya trik-trik sendri dalam belajar. Untuk itu, saya akan berbagi sedikit ilmu untuk kamu semua yang ingin belajar bahasa inggris agar kamu cepat mengusainya dengan baik.
Berikut aadalah tip- dan trik yang bisa kamu terapkan :

    1.      Menulis kosa kata
Kamu bisa mencoba menulis kosa kata sebanyak 10 kata saja setiap hari, siapkan buku kecil atau buku notes kemudian tulislah kosa kemudian kamu hafal sampai benar-benar ingat

    2.      Menulis kosa kata yang paling sering kamu temukan sehari-hari
Tulislah kosa kata yang sering kamu ngomong setiap hari, misalnya mandi, makan, tidur, bekerja dan lain sebagainya, setelah itu kamu menghafalnya, dan kamu harus bisa pastikan kalau kamu memang sudah bisa hafal dengan cara menyetor kepada orang lain seperti adik kamu maupun abang kamu otau orang lain yang dekat dengan kamu.

    3.     Hafal ulang apa yang telah kamu hafal beberapa hari kemudian
Kamu perlu mengulang kembali apa yang sudah kamu hafal, terkadang kita sudah lupa apa yang telah kita hafal, dengan menghafal kembali maka kita akan ingat apalagi sering-sering di hafal.

    4.     Sering berkomunikasi dengan orang lain
Bahasa adalah untuk berkomunikasi, maka sudah sewajarnya kamu harus mencari lawan bicara misalnya dengan teman yang sama-sama belajar bahasa inggris ataupun dengan guru bahasa inggris di sekolahmu. Sedangkan untuk menguji kemampuan menulismu kamu bisa chating melalui facebook ataupun media social lainnya dengan orang asing.

    5.     Biasakan diri untuk membaca text bahasa inggris
Dengan sering membaca text bahasa inggris seperti Koran, majalah atau berita online bahasa inggris kamu akan memahami cara penyusunan kalimat dan cara penulisan kata yang benar.

    6.     Menonton Film berbahasa Inggris
Jika kamu menonton film bahasa inggis kamu akan mendengar vocal dari percakapan di film tersebut, selain kamu harus bisa menulis dengan benar kamu juga dituntut untuk mengucapakannya dengan benar karena jika salah dalam mengucapkan vocal akan lain maknanya.

    7.  Biasakan menulis artikel bahasa inggris
Apa yang telah kamu hafal dan kamu baca maka sudah saatnya kamu berlatih untuk menulis, jangan takut salah dan silakan menulis saja apapun yang kamu bisa. Terus mengasah skil menulismu dengan sering-membaca artikel bahasa inggris.

    8.  Cari kawan yang sama-sama mempelajari bahasa inggris
Kamu bisa bergabung dengan klub-klub bahasa inggris untuk saling menanyakan dan saling koreksi.

    9.Biasakan menerjemah text bahasa inggris 
Menerjemahkan text akan membuat kamu semakin mengerti cara penyusunan kalimat dengan benar

    10. Beli buku percakapan bahasa inggris 
   Itulah 10 tip dan trik agar cepat mengusai bahasa inggris, dengan mampu berbahasa inggris maka level kamu akan bertambah baik dari teman-teman yang yang tidak menguasainya. Daya ingat kamu juga menjadi semakin meningkat karena kamu sudah terbiasa menghafal dan mengingat kosa katanya.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment