Cara Mendapatkan Uang Dari Hasil Jalan-Jalan

Mendapatkan penghasilan dari hobi yang kita jalankan adalah sebuah keberuntungan yang luar biasa, ada orang yang bekerja berdasarkan hobi lalu mendapatkan bayaran yang fantastis dan ada juga orang yang bekerja berdasarkan profesi. Bekerja berdasarkan hobi tentu sangat menyenangkan sekali karena tidak mudah merasa bosan apalagi tekanan dari atasan ataupun lainnya, saya yakin semua orang punya hobi masing-masing kemudian hobi itu diasah agar semakin tajam sehingga menjadi sebuah keahlian, jika keahlian yang kita miliki itu berasal dari hobi kita kemudian hobi tersebut bisa mendatangkan penghasilan terus kenapa kita diam saja.?

Jika Anda punya hobi di bidang otomotif  maka pelajarilah lebih dalam bagian otomotif dan kamu akan dibayar dengan bayaran yang setimpal, Jika kamu hobi fotografi sekaligus traveling juga sangat cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, pada tulisan ini saya akan membahas bagaimana caranya agar mendapatkan uang dari hasil jalan-jalan alias traveling.

Traveling terasa tidak lengkap kalau tidak dibarengi dengan sesi foto-foto, bukan? Oleh karena itu traveling dan fotografi sangat erat kaitannya, kamu pasti tidak ingin melewati momen momen berharga dengan teman maupun keluargamu dengan latar belakang pemandangan yang indah dan menarik.

Terus bagaimana juga mendapatkan uang dari hasil jalan-jalan dan siap yang memberinya? Mari kita simak satu persatu point penting berikut ini :

1.   Kamu Harus Punya Blog / Website
Ini adalah senjata utama kamu, kamu harus punya blog ataupun website pribadi dan kamu mengulas sampai ke detailnya tentang perjalananmu yang disertai dengan foto-foto menarik makanya kamu bisa foto-foto pakai kamera DSLR, buatlah blog kamu semenarik mungkin dengan desain khas travel blogger. Ingat kesan pertama adalah pada pandangan, jadi kamu harus berusahan untuk memikat pembaca blog kamu dengan tampilan blog yang fresh friendly dan buatlah konten yang menarik dan mudah dipahami oleh pembaca sehingga pembaca mudah mencerna apa yang kamu sampaikan.

2.   Buatlah Ulasan Yang Berkualitas
Seperti yang sudah disinggung pada poin nomor satu tadi membuat konten yang menarik dapat mendatangkan pembaca dan pembaca akan berlangganan pada blog kamu yang akhirnya kamu akan dikenal dengan barand kamu sendiri, jikan kamu sudah mempunya branded (merek) maka banyak pihak yang akan melirik kamu untuk mengajak bekerja sama untuk mengulas sebuah tempat wisata agar banyak dikunjungi orang, dalam hal ini disebut promosi pariwisata dan kamu akan digandeng oleh dinas pariwisata. Asik kan kamu dibayar oleh pemerintah untuk mengupas serta mempromosikan tempat wisata melalui blog kamu dan kamu juga akan merasa bangga karena tulisan kamu dilihat oleh banyak orang bahkan seluruh dunia.

3.   Konten Berbayar
Jika tulisan kamu sudah diakui dapat mempengaruhi pembaca karena kualitasnya yang bagus dan enak dibaca kamu mempunyai peluang untuk dilirik oleh lembaga atau perusahaan tertentu untuk mempromosikan produk mereka, misalnya perusahaan smartphone A mengharuskan kamu memakai smartphone tersebut ketika kamu foto-foto sambil pegang smartphone di tempat traveling atau perusahaan tas dan lain sebagainya.

4.   Menjadi Narasumber
Disamping kamu harus pandai membuat konten dan ambil foto yang bagus, kamu juga tidak ada salahnya kalau mengusai publik speaking, jika kamu sudah bisa menulis konten setidaknya kamu pasti bisa ngobrol-ngobrol dengan pembawa acara di televisi ataupun radio. Untuk bayaran jadi narasumber di radio ataupun televise lumyan juga itu.

5.   Optimasi Blog
Bahasa yang sering disebut dalam dunia blog/website adalah SEO atau singkatan dari Search Engine Optimation yang tujuannnya adalah agar tulisan di blog kamu mudah ditemukan saat orang melakukan pencarian di google, dengan banyaknya orang yang menemukan blog kamu maka pengunjung blog kamu juga semakin banyak sehingga pembaca setia blogmu juga juga bertambah banyak terus rating blog kamu semakin bagus. Nah, jika pengunjung blog sudah banyak serta banyak orang yang berlangganan dengan tulisan kamu maka sudah saatnya kamu memasang iklan adsense di blog untuk mendapatkan penghasilan. Semakin banyak yang membaca tulisan kamu semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan penghasilannya dari iklan.


Inilah cara-cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan penghasilan dari hobi jalan-jalan yang kamu jadikan sebuah profesi, dan hal itu sangat mudah dilakukan kalo kita berpikir mudah dan sangat susah dilakukan kalau kita berpikir susah. Mulailah menekuni hobimu yang bermanfaat dari sekarang dan tinggalkan kebiasaan yang tidak berguna sama sekali bagi dirimu sendiri. Ingat, kunci sukses itu tekun, sabar, kerja keras dan terus mempelajari bidangnya.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment