Awas..! Jangan Letakkan Helmmu di Spion Sepeda Motor

Sudah menjadi suatu kebiasaan kita para biker yang selalu menaruk helm pada spion motor  walaupun tidak semua biker melakukan hal ini, helm adalah alat pelindung kepala kita dan bukan hanya sebuah benda untuk meloloskan kita dari razia polisi, jagalah helm Anda sebaik mungkin termasuk menjaga kebersihannya dengan cara tidak menaruk atau menyangkutnya di spion motor. Kenapa? karena dalam helm terdapat busa yang rentan menempel kotoran seperti debu dan percikan air kotor. 


























Spion adalah salah satu perangkat penting pada sepeda motor, dan produsen sepeda motor tidak pernah mengatakan bahwa spion itu untuk menaruk helm saat motor diparkir, maka jangan lah meletakkan helm di spion tersebut karena spion juga rentan terkena debu maupun percikan air kotor yang nempel saat hujan tiba.

Jadi semua kotoran yang menempel di spion dengan otomatis akan menempel juga di busa helm kalau helmnya di letakkan di spion, apabila debu dan kotorannya menempel di busa helm maka menempel juga di rambut dan kulit kepala kita dan akhirnya terjadi gatal-gatal di sekitar area kepala.

Biasakan taruk helm pada jok motor dalam keadaan tertutup selain lebih aman dari tindakan maling juga lebih aman dari serangan debu, untuk lebih nyaman dalam pemakaian maka cucilah helm secara rutin minimal sebulan ataupun 2 bulan sekali tergantung pemakaiannya juga.


Inilah sedikit tip buat para biker agar selalu menjaga kebersihah perlengkapan kendaraan agar selalu nyaman saat digunkan dan sekian tip tentang Awas..! Jangan Letakkan Helmmu di Spion Sepeda Motor
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment