Keuntungan Memulai Usaha Catering Rumahan



Keuntungan Memulai Usaha Catering Rumahan - Menurut Wikipedia, jasa boga atau yang lebih kita kenal sebagai catering merupakan sebuah istilah umum untuk para wirausahawan yang melayani berbagai pesanan makanan dari para konsumen-konsumennya baik itu untuk keperluan rumah maupun instansi. Usaha catering yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga ini cukup menjanjikan. Jasa catering atau bisnis catering merupakan sebuah bisnis makanan, yang sampai sekarang ini masih banyak diminati oleh para wirausahaan, pemulai bisnis, atau para ibu rumah tangga.

Jasa catering pada jaman sekarang ini cukup menjamur, karena banyak para individu yang merasa repot / malas untuk memasak yang dikarenakan lelah bekerja di kantor. Mereka lebih menyukai hal yang instant, yaitu dengan menggunakan jasa catering untuk mengenyangkan perut mereka.

Tidak hanya para individu, perusahaan atau instansi juga biasa menggunakan jasa catering untuk memenuhi kebutuhan perut para karyawannya. Hal inilah yang yang harus diperhatikan oleh para pemulai usahanya supaya bisa memberikan banyak varian menu.

Bisnis atau jasa catering identik dengan usaha ibu rumah tangga yang memiliki hobi masak memasak dan juga beberapa individu yang mahir dengan dunia tata boga.  Penghasilan yang bisa didapatkan dari usaha catering ini cukup menjanjikan. Hal ini harus dibarengi juga dengan rasa makanan yang dijadikan menu catering.

Harga bahan makanan juga akan berpengaruh besar terhadap harga catering. Jika harga bahan makanan melonjak, maka tak ayal harga catering juga akan mengalami peningkatan.

Tidak hanya makanan berat saja yang disediakan, akan tetapi cemilan juga dihadirkan di dalam catering, seperti kue basah, kue kering, roti, dan lain-lain. Bisnis catering memiliki kesamaan dengan bisnis restoran, semua dikerjakan secara manual, mulai dari mengolah makanan sampai proses memasaknya plus pengemasan. Kebanyakan individu memesan catering hanya untuk acara-acara penting saja, seperti pernikahan, syukuran, atau acara lainnya yang mengundang banyak pihak.

Bisnis catering membutuhkan banyak pilihan menu makanan serta minuman yang dapat membuat para konsumen tertarik, pilihan makanan seperti ayam bakar, ayam goreng, sapi lada hitam, capcay, rendang, nasi bakar, dan lainnya harus dipikirkan betul-betul. Begitu juga dengan pilihan cemilan atau pencuci mulut.

Oleh karena itu, bisa dibilang jasa catering merupakan jasa yang cukup banyak digandrungi para ibu rumah tangga. Pemesanannya pun cukup mudah, cukup 2 atau 3 minggu sebelum acara dan pada hari H catering akan diantar ke tempat Anda. Jadi apakah Anda, para ibu rumah tangga berminat untuk memulai usaha ini ?

Writer : Hendra
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments:

  1. I like viewing web sites which comprehend the price of delivering the excellent useful resource free of charge. I truly adored reading your posting. Thank you! SF Catering

    ReplyDelete