Tips Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO



Tips Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO  - Membuat artikel bisa dibilang gampang-gampang susah. Dengan teknologi canggih seperti sekarang semua informasi bisa dengan mudah di dapat, apalagi dalam membuat artikel.

Tapi disinilah letak permasalahannya, ketika informasi sangat gampang untuk dicari dalam sebuah artikel maka semakin banyak orang yang berlomba membuat artikel yang menarik untuk dibaca agar semakin banyak pengunjung.

Menurut Leo dari Datamaya Consulting, salah satu penyedia jasa SEO di Jakarta, artikel yang berkualitas tidak harus panjang dengan tampilan mewah,bisa sederhana tapi berisi info menarik dan terkini. jadi kita akan memberikan tips bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas untuk standar SEO. Berikut beberapa menulis artikel berkualitas standard SEO:

Buat Artikel yang Singkat tapi Jelas

Ada beberapa orang yang pro dan kontra dalam hal ini, tapi yang pasti adalah isi dari artikel itu sendiri. Kamu pasti akan semakin malas membaca ketika artikel yang kamu baca terlalu panjang dan bahkan akhirnya isinya tidak menarik.

Disini yang harus kamu perhatikan adalah, utamakan kejelasan isi dari artikel tersebut. Tak masalah kalau hanya sekitar 400 kata,tapi isinya harus menarik dan jelas. Tapi jangan juga membuat konten yang terlampau singkat, karena algoritma Google akan membaca konten tersebut hanya sebagai spam saja.

Carilah Judul yang Unik dan Menarik

Judul ibarat sebuah nama, semakin bagus nama maka akan semakin menarik. Begitu juga untuk judul sebuah artikel,semakin unik maka orang akan semakin tertarik. Makanya kamu harus berhati-hati dalam memilih judul untuk artikel yang akan kamu tulis. Judul juga menjadi salah satu factor ranking artikel kamu di mesin pencari Google.

Perhatikan Paragraf Pertama

Hal penting yang harus diperhatikan berikutnya adalah 100 kata pertama yang anda tulis. Kamu bisa melakukan riset dengan mencoba mengetik sebuah kaliamt di Google, maka yang akan masuk halaman pertama selalu bercetak tebal yang mana itu juga terdapat di dalam judul. Ini juga menjadi acuan bagi pembaca untuk masuk kedalam artikel yang kamu buat.

Optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage

Faktor yang tak kalah penting pada artikel yang akan kamu terbitkan. Hal ini akan memberikan damapak positif dari dalam blog dan dari luar blog sehinnga artikel yang kamu terbitkan memliki peluang lebih besar dimata mesin pencari. Ini juga menjadi kunci agar artikel kamu banyak dibaca oleh para netizen.

Latent Semantic Indexing (LSI)

Trik cara menulis artikel yang SEO Friendly kali ini bisa dibilang paling efektif dalam menarik perhatian google agar memberi artikel kamu ranking yang baik, dan jika di-bahasa-Indonesia-kan ini bisa diartikan dengan “kelompok kata atau suku kata yang memiliki kesamaan atau relevansi dengan keyword yang dibidik, atau ini bisa juga didefenisikan dengan sinonim atau kata yang mempunyai topic yang sama.

Kamu mungkin tidak akan menemukan tips ini di blog lain, apalagi yang hanya ikut-ikutan posting soal tema ini, karena ini sebenarnya hanya dilakukan oleh para Master blogger, terutama yang dari luar negeri.

Membuat artikel yang menarik untuk dibaca merupakan hal yang paling penting. Kita sarankan anda lebih mengedepankan memberikan informasi mengenai suatu subjek atau hal yang positif.

Terima kasih

Writer : Hendra
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments: