Review Tomyam Kelapa

Gue termasuk tipe orang yang suka memerhatikan makanan yang namanya aneh-aneh. Namun, gue hanya sekadar memerhatikan, tapi tidak berani mencicipinya.

Seperti saat syukuran ulang tahun keempat Warung Blogger (Mei 2015), ketika Uni Dzalika menawari gue makanan, “Yoga cobain Tomyam Kelapa, yaaa.”

Hah? Tomyam? Apaan coba tuh? Pake ada kelapanya lagi.

Gue menggelengkan kepala.

Gue awalnya memang tidak tau apa-apa tentang tomyam. Gue pikir, tomyam itu singkatan dari tompel ayam. Oke, ngaco. Gue pikir, gabungan antara tomat dan ayam. Jadi sebuah makanan berupa ayam yang bumbunya saos tomat. Ehehe.

Tapi ternyata bukan, Gaes.

Menurut Wikipedia, tomyam adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini biasanya dibuat dengan campuran udang, ayam, cumi, dan makanan laut yang dicampur.

“Beneran nggak mau?” tanya Uni memastikan.

“Enggak, Un. Hehehe. Makasih. Gue kadang suka alergi sama sea food,” jawab gue ngasal.
“Ya udah, gak usah pake sea food kalo gitu. Mau, ya?” kata Uni coba merayu gue.

“Masih kenyang, kok.” Padahal gue mah takut nyobain makanan yang namanya aneh.

“Oke deh.”


***

Para blogger yang hadir mulai terlihat beringas begitu Tomyam Kelapa disajikan di meja. Setelah itu acara makan-makan pun berlangsung. Mereka semua sibuk dengan makanannya, sedangkan gue hanya melihat mereka dengan tampang kelaparan plus dongo.

Taik. Gue kepengin juga.

Karena tadi sudah menolak, gue pun malu untuk meminta.

Huft. Terpaksa deh gengsi.

Lalu, tiba-tiba Mas Agus—blogger yang duduk di sebelah gue—berkata, ”Lu kenapa gak makan? Cobain aja nih, makan barengan. Gue takut nggak habis.”

“Masih kenyang, Mas.”

Kampret. Gue masih aja gengsi. Muahaha.

“Beneran nih nggak mau? Cobain aja, enak tau,” tawar Mas Agus sekali lagi.

Dan tanpa pikir-pikir lagi, gue langsung menyendok kuah Tomyam Kelapa tersebut.

Wow. Gila. Ternyata. Enak.

Gue menyendok lagi, kali ini dengan udangnya.

Rasanya mantap.

Inilah penampakan Tomyam Kelapa yang gue maksud.



Sumber: Warung Blogger

Menurut gue, rasanya agak nano-nano. Iya, pedesnya sesuai. Asemnya juga pas. Dan ada manis-manisnya gitu. Pokoknya lezat deh. Apalagi dimakan pake nasi. Cocok!

Karena ini makan berdua, buat gue porsinya sangat kurang.

Boleh minta lagi buat porsi sendiri nggak, ya?
Tadi ditawarin nggak mau. Dasar Yoga munafvck!

Ah, sayangnya acara juga sudah mau berakhir. Dengan berat hati, gue harus menunda makanan lezat ini lain waktu.

Kami pun foto-foto untuk mengakhiri acara syukuran ini.

Sumber: Warung Blogger


Gapapa deh cuma nyobain Tomyam Kelapa sedikit, yang penting gue dapet dua novel Muahaha.

Hore

Kapan-kapan gue harus ke sini lagi!

***

Hingga di suatu siang, tiba-tiba gue pengin makan pake Tomyam Kelapa. Namun, cuaca sedang panas-panasnya, sehingga membuat gue mager ke luar rumah. Apalagi jaraknya jauh. Iya, lokasinya agak jauh nih dari rumah gue. Rumah gue di Palmerah, sedangkan Tomyam Kelapa di daerah Ciputat. Satu jam lebih pasti. Keburu pingsan di jalan karena nahan laper.

Bersyukur sekarang udah ada aplikasi ojek online. Dan Tomyam Kelapa kebetulan bisa dipesan menggunakan Go-food.

Dengan hanya sentuhan tombol, gue bisa makan Tomyam Kelapa tanpa repot-repot datang ke tempatnya. Yuhuu. Gue tinggal duduk santai di rumah sambil menunggu Tomyam Kelapa itu datang.

Begitu Tomyam Kelapa datang, gue yang memang sudah kelaparan ini dengan penuh nafsu langsung segera...


memfotonya. Ehehe.

Biasalah, anak Instagram sebelum makan difoto dulu. Sekalian bikin ngiler followers. Hahaha.

Tomyam Kelapa



Setelah itu, gue pun langsung makan Tomyam Kelapa ini dengan lahap. Sepiring nasi dan Tomyam Kelapa pun menjadi menu makan siang itu. Dan kurang malah porsinya. Gue masih laper. Mau nambah, tapi mesennya nanti jauh lagi. Hahaha. Akhirnya, gue harus siap menahan kenikmatan Tomyam Kelapa ini di lain hari.

Oiya, untuk harganya sekitar 25-30 ribu. Harga yang cukup bersahabat.

Ke sana sama aku, yuk?

Catatan: disajikan dengan wadah buah kelapa ini yang bikin rasanya semakin unik. Ah, pokoknya bikin nagih.
Foto kiriman Yoga Akbar Sholihin (@yoggaas) pada

Bagi yang di daerah Jabodetabek dan pengin merasakan kenikmatan Tomyam Kelapa, berikut kontaknya,


Alamat: Jalan Sulawesi Raya RT/RW 08/011 (Area parkir lapangan tennis Villa Bintaro Indah) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan Banten 15414
Telepon: 082322231446 / 085777072226

Selain Tomyam Kelapa, ada juga jenis-jenis makanan lainnya: seperti Kwetiau Kungpao, Mie Aceh, Mie Ayam Bakso Tomyam, dll.

Atau bisa juga cek di website-nya: Tomyam Kelapa.


Gara-gara Tomyam Kelapa, gue jadi tidak takut lagi mencoba makanan yang namanya aneh-aneh. Well, nama yang aneh memang jadi keunikan. Kalo kata Bondan Winarno, "Pokoke, maknyus!"

***

Sesuai yang gue bilang waktu itu tentang tulisan mengenai “Makanan”, boleh itu berupa curhatan, fiksi, puisi, flash fiction, ataupun review. Yuk-yuk ramaikan. Buatlah tanggal 14 Februari tidak lagi menjadi penuh cinta, melainkan penuh makanan. Hohoho.

Nah, yang barusan kalian baca itu adalah review campur curhat. Muahaha.

Yang pada mau ikutan, gue tunggu ya tulisannya. Komen aja ke blog ini, “Yog, gue udah ikutan. Cek aja blog gue.”

Dan gue akan segera mampir ke blog kalian.

PS: Ngomong-ngomong, setelah terlalu sering curhat di blog, akhirnya sekarang gue mulai belajar me-review sesuatu. Ya, kali ini makanan. Mungkin ke depannya gue juga akan me-review hal-hal lainnya: musik, film, buku, de el el.

Jadi, blog ini akan semakin bervariasi. Tidak melulu curhatan ngenes diri gue. Semoga makin pada suka dan betah, ya.


Terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment