Ingin Jadi Pakar SEO Dalam Waktu Singkat Gunakan 5 Tool SEO Ini

Tidak dapat dipungkiri SEO merupakan faktor penting untuk menjalankan bisnis online. Tidak mungkin menjual produk atau jasa melalui internet jika pelanggan tidak dapat menemukan website Anda.

Ingin Jadi Pakar SEO Dalam Waktu Singkat Gunakan 5 Tool SEO Ini
Tool SEO pakar

Menguasai SEO seseorang harus memiliki disiplin ilmu  tersendiri di internet hal ini penting untuk mengukur peta kekuatan konsep SEO dimiliki. Ada beberapa Tips Memulai Menjadi Pakar SEO namun ini juga butuh waktu tidak sedikit dengan pengalaman praktik bertahun-tahun tentunya, dan itu belum menjamin Anda jadi pakar SEO.

Ada beberapa lapisan (layers) harus dilewati agar dapat menguasai SEO secara utuh, kabar baiknya Anda tidak harus mati-matian mempelajari setiap detail lapisan dari bagian-bagian SEO hingga ke metode penerapan hingga praktik.

Ada beberapa layanan online penyedia tool SEO lengkap dengan panduan praktik lengkap yang dapat dimannfaatkan belajar dan prkatik SEO secara cepat, langsung layaknya seorang pakar.

Berikut beberapa tool online berguna jika ingin jadi pakar SEO dalam waktu singkat:

1. SEOProfiler

SEOProfiler menyediakan platform tunggal untuk mengatur kegiatan riset kata kunci, link-building promotion, riset intelijen kompetitif penelitian dan masih banyak lagi. Semuanya secara substansial dapat meningkatkan kampanye sebuah perusahaan SEO. Selain itu, tool ini menawarkan fitur laporan secara rinci, berguna menampilkan data-data dihasilkan.

Program ini menawarkan 30-hari gratis masa percobaan bagi pengguna baru menjelajahi fitur-fitur ditawarkan. Setelah percobaan, akan dikenakan biaya keanggotaan bulanan, mulai dari $29 akun beginner hingga $249 untuk perusahaan atau organisasi SEO profesional.

2. Optify.net

Optify.net menawarkan sejumlah tool analisis data web, tetapi dua tool utama paling berguna bagi webmaster guna optimasi mesin pencari dan optimasi media sosial.

Sedangkan Tool SEO  lainnya menawarkan fungsi relatif sama seperti SEOProfiler, tetapi modul link-bilding memiliki satu kelemahan paling kentara yaitu hanya berfungsi melacak link bukan menemukan mitra sebagai potensi membangun backlink.

Di bidang optimasi media sosial, Optify.net menyediakan lebih banyak fitur daripada SEOProfiler dan tool-tool SEO lainnya. Anda dapat memantau lalu lintas media sosial secara real time, serta mengumpulkan data penting guna meningkatkan konversi dari sumber-sumber lalu lintas dan menentukan ROI media sosial.

Dengan lebih banyak fitur ditawarkan Optify.net mematok harga sedikit lebih tinggi. Yaitu setelah masa percobaan selama 30 hari, akan dikenakan biaya bulanan berkisar $250 hingga $500.

3. LocalVOX

Meskipun kebanyakan tool SEO berfokus pada tugas-tugas tradisional guna meningkatkan visibilitas situs web di hasil pencarian, pemilik bisnis kecil juga harus mempertimbangkan penggunaan metode SEO lokal untuk target pelanggan di daerah mereka.

Selain riset kata kunci,  membangun backlink, praktisi SEO lokal juga akan menghabiskan waktu membangun link dengan follower mereka di media sosial, mengoptimalkan  "place listing" website termasuk di Google Places dan Yelp, dan pemantauan review pelanggan situs  sebagai umpan balik.

Bagi kebanyakan pemilik usaha kecil, tuntutan untuk menjalankan SEO secara tradisional bisa menampakkan hasil luar biasa. Itulah sebabnya mengapa sebagian orang kembali menggunakan layanan seperti LocalVOX, mengotomatisasi proses optimasi situs web secara lokal. LocalVOX menawarkan pengguna beberapa layanan SEO lokal, termasuk jaringan situs dan pembaruan media sosial secara otomatis.

Namun perlu diingat layanan tambahan ini akan dikenakan biaya: biaya bulanannya berkisar $199 hingga $749, ditambah biaya setup.

4. Tool Raven

Seperti Optify.net, Tool Raven menawarkan dua jenis SEO, mesin pencari dan media sosial. Yang menarik dari tool ini adalah dapat diintegrasikan dengan Google Adwords. Tool Raven's dapat menggabungkan data dari kedua akun"Google Adwords + Google Analytics",  berguna memudahkan setiap pengambilan keputusan menentukan efektivitas kampanya PPC.

Setelah masa percobaan gratis selama 30 hari  paket iklan dan analisis web, akan dikenakan tarif bulanan langsung sebesar $99 per akun personal dan $249 untuk paket-paket lebih besar, dan lembaga atau perusahaan berorientasi bisnis.

5. Traffic Travis

Jika biaya yang dibebankan oleh manajemen perusahaan SEO jauh dari badget disediakan, Anda dapat menggunakan tool seo ini dalam versi gratis.

Tool seo gratis ini menyediakan banyak fitur setara program-program di atas, termasuk optimization analysis, prospek backlink dan riset kompetitif yang "mengintip" iklan PPC pesaing Anda.

Traffic Travis dapat menarik pelanggan beberapa perusahaan startups yang kekurangan budget, untuk menggunakan versi gratis tentunya dengan beberapa keterbatasan.

Beberapa fitur tersedia di tool-tool seo tersebut di atas tidak disediakan pada versi gratis, laporan tersedia terbatas untuk fitur riset pasar. Namun Traffic Travis dapat membantu Webmaster pemula guna mengoptimasi situs web mereka sebelum mereka mengupgrade untuk menggunakan fitur lengkap yang berbayar.

Lihat juga

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment