Link-link Di Homepage Blog Penyebab PageRank Turun

Terdapat banyak link pada setiap artikel yang ada dalam daftar halaman homepage tersebut. Judul Posting (Post Title), Deskripsi (Summary Post), Tanggal Posting (Date Posting), Label (Label), Komentar (Comments) dan Link yang merujuk ke artikel lengkap (Read More), beberapa blog juga menambahkan Link pada gambar yang berdekatan dengan Deskripsi artikel tersebut.

Link-link Di Homepage Blog Penyebab PageRank Turun

Sebagian besar layout halaman Beranda (Homepage) blog terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Link-link Di Homepage Blog Penyebab PageRank Turun
Sebagian Besar Layout Blog 

Ada sedikit masalah dengan layout blog di atas. Terlalu banyak Link yang merujuk ke daftar artikel halaman Homepage. Tahukah Anda jika link-link tersebut dapat menguragi nilai pagerank di mesin pencari?

Sederhananya begini:

Anda memiliki nilai rata-rata PageRank di mesin pencari yang sangat terbatas, di antara semua link yang ada pada halaman beranda (Homepage) blog .
Jadi, jika Anda menempatkan 10 link pada halaman web yang PageRank-nya 5, maka masing-masing dari link-link tersebut akan dilewatkan 0,5 PageRank. Nah, jika Anda mengurangi 5 dari 10 link tersebut atau 10-5 link, maka masing-masing link akan memperoleh nilai PageRank 1.

Dari contoh di atas, terdapat 2-5 link per post pada halaman beranda (Homepage):
  1. Link Judul Posting
  2. Link Tanggal
  3. Link Label
  4. Link Komentar
  5. Link Read More

Jika Anda dapat membuat hanya 1 link per artikel, maka halaman homepage tersebut mungkin saja akan memperoleh nilai PageRank yang lebih baik dari hasil pencarian organik mesin pencari.

Menurut saya solusi berikut ini yang mungkin untuk diterapkan:

  1. Hapus Link pada Tanggal Posting
  2. Hapus Link pada label posting
  3. Hapus Link pada Komentar
  4. Menyingkiran link "Read More" di halaman Homepage Anda
  5. Gunakan trik CSS untuk menambah ukuran "Judul Posting" dengan ukuran font lebih besar, dan menerapkan warna yang berbeda atau dengan warna yang lebih gelap

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment