Deadline Tugas dan Google

UDAH MEPET DEADLINE BELOM KELAR JUGA. ASTAGFIRULLAH. Jerit gue dalam hati.

Seandainya itu deadline untuk novel, pastinya gue akan bahagia dan semangat sekali. Tawarin aku nulis novel dong, kakak penerbit (maaf ngarep).

Namun sayangnya, itu hanyalah deadline tugas kuliah. Iya, gue lagi ngerjain makalah nih. Eh, gue malah mencuri-curi waktu untuk ngetik tulisan ini. Mana besok pagi wajib dikumpul. Nggak wajib, sih, sebenernya. Nggak ngumpulin juga gapapa. Bebas! Asalkan pas dikasih nilai E sama dosen jangan protes.

Tugas aja dikerjain terus, tapi ibadah ditinggalin. Nggak ngerjain tugas hukumannya paling nilai jelek atau dosen ngomel-ngomel. Coba kalo ibadah nggak dikerjain, hukumannya apa tuh?

Asoy.

Btw, gue lagi kesambet apa barusan?

Lanjut.

Kemarin Kamis, dari sehabis Isya sampe tengah malem, gue masih berkutat di depan laptop. Tapo yang namanya ngerjain tugas itu pasti jenuhnya bukan main. Selalu ada bisikan-bisikan gaib untuk menundanya. Maka, gue pun istirahat sejenak sambil Twitter-an.

Perasaan cuma sebentar, kok cepet amat udah ganti hari?

Gue langsung panik. Masa dari jam 11 ke jam 1 kalo ngetwit dan lihat-lihat TL itu cepet amat. Giliran ngerjain makalah lamanya udah kayak nunggu kereta di jalan tol (emang ada kereta lewat tol?).

Ah, dasar kon...

trol!

Maksudnya kontrol dong ngaconya. Kalo pusing sama makalah, jangan berhalusinasi bayangin kereta lewat tol... LOL.

***

Gue masih melek sampe subuh. Itu semua hanya demi tugas. Tapi karena emang materinya susah, tetep aja tugas tersebut gak kelar-kelar. Dan hari ini, mau nggak mau gue melanjutkannya.

Biasanya mahasiswa yang udah kepepet deadline mah tinggal buka Google, terus copas, rapihin dikit, setelah itu print. Sejak suka nulis, entah kenapa gue demen banget ngoreksi makalah itu. Merhatiin ketikan yang typo, bahkan EYD.

Gue mencoba untuk semangat. Itung-itung latihan jadi editor. Meskipun hanya makalah, tetep aja ngerjainnya pake hati. Hehe.

Kampretnya, pas gue googling artikelnya malah jarang banget. Sekalinya dapet yang udah berbentuk makalah, eh kurang lengkap. Dari sekian artikel yang gue susun, totalnya nggak sampe 10 lembar.

Kacau. Kenapa gini amat, ya?

Baru kali ini internet minim informasi. Huft. Gue mencari alternatif lain dengan membaca buku, tetep nggak ketemu juga.  Astagfirullah... yang gue baca buku telepon.

Setelah itu, gue ngubek-ngubek buku catetan kuliah. Ketemu juga. Bersyukur banget gue nggak males-males amat dan sempet catet. Catatan itu pun langsung gue salin ke laptop.

***

Nah, sekarang udah lumayan nih sampe 12 halaman. Tinggal tambahin cover, kata pengantar, dan daftar isi pas 15 deh. Setelah makalah itu selesai, gue kembali berselancar di internet. Lalu,

internet gue mendadak mati. Bete banget nggak ada sinyal. Hujan lagi deras-derasnya. Angin bertiup kencang. Suara petir menggelegar. Kakek gue udah meninggal. Nenek gue udah nggak perawan.

Ah, pokoknya dari semua kejadian itu, gue tetep menghibur diri dengan bermain game

Dinosaurus makan kaktus

Yak. Namanya Dinosaurus Lompat-Lompat Kaktus.

Ada yang pernah main juga? Gue lupa kapan memulai permainan ini. Tentunya di saat nggak ada kuota atau internet offline, game ini lumayan menghibur. Oiya, cuma bisa di Google Chrome tapinya.

Permainan ini termasuk salah satu rahasia Google.

Selain itu, ternyata Google punya banyak rahasia loh.
Coba deh ketik “askew” di gugel pencarian. Dan temukan jawabannya. Inget, tanpa tanda kutip, ya!

Ada lagi “z or r twice” atau “do a barrel roll”. Cobain, Gaes!

Dan terakhir, “google gravity” terus klik saya lagi beruntung (atau lebih jelasnya bisa klik INI).
Selamat mencoba.

Untuk lebih jelas, referensinya bisa kalian lihat: Rahasia Google

Oiya, pesan gue, jangan sekali-kali mengetik kalimat-kalimat berikut ini di Google Image:

Satu. Trypophobia.
Dua. Azis. Ya, Azis doang. Tanpa gagap.
 Tiga. Toge. Percayalah, bukan gambar tumbuhan yang muncul. Melainkan... ah, pokoknya jangan!

Empat. Chika Bandung.
Lima. Ogrish.

Serius jangan ketik itu. Tapi kalo penasaran, tanggung sendiri.

Oke, segitu aja yang bisa gue tulis. Yang lagi ngerjain tugas dan diuber-uber deadline, semangat kakak!

Terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment