Wikipedia terus mangalami penurunan traffic dari Google , apa masalahnya ?

Penurunan traffic dari wikipedia 
Wikipedia terus mangalami penurunan traffic dari Google , apa masalahnya ? - Assalamualaikum sahabat kizeh, kali ini datang lagi berita dari Wikipedia yang terus menurun, sebelumnya awal penurunan dari traffic wikipedia ini terlihat oleh sebuah perusahaan analisis website yang bisa dibaca pada artikel ini.

Wikipedia selalu berada pada pencarian di Google yang kita lakukan, apakah itu kita sedang mencari sebuah informasi perusahaan , profil seseorang atau lainnya. Hampir setiap querie yang dihasilkan oleh Wikipedia menguasai top ten pencarian dari Google, bahkan bisa muncul 2 kali pada sekali pencarian
.

Tetapi entah kenapa Wikipedia sekarang mengalami penurunan traffic yang sangat drastis dari Googe , itu pun sudah dikonfirmasi oleh founder mereka yaitu Jimmy Wales .

Hari ini , pada riset yang dilakukan sebuah blog analisis SEO yaitu stone temple menunjukan bahwa terdapat penurunan hasil pencarian pada 10 top querie yang dihasilikan dari Wikipedia .

Berikut ini grafik yang menunjukan hasil pencarian 10 querie utama pada Wikipedia yang muncul pada halaman pertama :


 hasil pencarian 10 querie utama pada Wikipedia yang muncul pada halaman pertama


Diatas menunjukan bahwa pada riset terakhir, hanya 53% dari querie pencarian utama dari Wikipedia yang tampil pada hasil pencarian halaman pertama di Google. Walaupun masih ada queri pencarian Wikipedia pada halaman pertama, tetapi ranking dari hasil pencariannya sangatlah turun hingga mencapai titik terendah.


ranking dari hasil pencariannya sangatlah turun hingga mencapai titik terendah


Sangat mengerikan sekali penurunan hasil ranking pencarian Wikipedia ini yang mencapai titik terendah . Pastinya dengan penurunan ini Wikipedia akan mengalami kerugian yang sangat besar sekali.

Untuk penyebabnya masih belum diketahui , tetapi kizeh tetap merasa sebenarnya Wikipedia adalah tempat dimana kita bisa mencari informasi dengan jelas dan padat. Tetapi kenapa Google menurunkan hasil pencarian mereka ?

Terima kasih

Gambar : Stone temple dan dokumentasi pribadi

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment