Google translate diatas angin dengan fitur visualisasi barunya yang sangat PowerFull !!

Google translate diatas angin  - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini kizeh sangat terpukau dengan teknologi yang ditawarkan Google dan kizeh ingin sekali menginformasikannya kepada sahabat semua .

Google memang tidak habis habisnya memukau setiap penggunanya , termasuk saya sendiri . Sekarang Google unjuk gigi dengan teknologinya pada salah satu aplikasinya yang biasa disebut Google Translate .

Google translate meluncurkan teknologi terbaru mereka pada aplikasi mereka yaitu visualitation translate
( word lens ) tepatnya pada 29 July 2015 dan sekarang sudah bisa didownload pada Google plays store .


Teknologi word lens Google Translate
Word lens Google Translate


Gambar diatas adalah cuplikan bagaiamana cara teknologi ini bisa digunakan dengan mudah dan saya sendiri sebenarnya sudah mencoba fitur ini dan saya memang sangat terpukau .

Pada saat didownload , Google translate menyediakan secara default 7 bahasa yang bisa langsung sahabat gunakan pada fitur word lens , yaitu spanyol , german , english , italy  , Rusia , Portugis dan Perancis . Tetapi Google sudah menambahkan 20 bahasa pada fitur barunya ini yang dimana termasuk bahasa Indonesia .

Diantaranya update bahasa pada Google Word lens :

Bahasa Indonesia , Fillipina , Bulgaria , Catalan , Croasia , Czech , Danish , Dutch , Hungaria , Lithuania , Romania , Slovak , Turki , Swedia  dan Ukrania .

Tapi untuk menambahkan bahasa tambahan tersebut kita harus mendownload secara terpisah ketika mendownload Google Translate , tapi tenang saja link download sudah disediakan langsung oleh pihak Google yang dimana memudahkan kita dan tinggal klik sini dan klik sana , ukurannya pun sangat kecil mulai dari 2 MB .

Berikut video yang bisa sahabat lihat untuk menyaksikan kehebatan teknologi ini yang dipersembahakan Google Translate Official :



Selain itu , Google Translate juga mempertajam di teknologi suaranya . Penangkapan suara yang dihasilkan lebih akurat , saya pun sebelum menulis ini juga mencobanya dan memang tangkapan suara dari Google Translate sangat akurat . Penerjemahan dalam mode suara juga disediakan dalam 32 Bahasa dan tentunya termasuk bahasa Indonesia .


Akurasi suara Google Conversation
Akurasi suara Google Translate

Dengan teknologi yang sudah dikembangkan Google ini tentunya membuat orang semankin mudah untuk berinteraksi dengan orang lain yang berbeda bahasa dan bisa dikatakan sekarang sudah tidak ada lagi pembatas antara orang lain yang disebabkan bahasa  .

Berikut Video yang menjelaskan cara penggunaan Google conversation translate :



Terhadap update ini , Google juga sangat berterima kasih kepada member member komunitas Google Translate mereka yang mereka ciptakan setahun yang lalun yang telah memberikan masukan kepada Google tentang translate yang benar menurut bahasa mereka . 

Lebih dari 500 Juta orang menggunakan Google Translate setiap bulan dan merasakan kemudahan dalam berbahasa . Pada update ini pihak Google merasa senang sekali sudah membantu para pemakainya .

Terima kasih

Gambar : Google Official

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment