Google sekarang menjadi anak perusahaan yang bernama Alphabet

Google sekarang menjadi anak perusahaan yang bernama Alphabet

Google sekarang menjadi anak perusahaan yang bernama Alphabet - Assalamualaikum sahabat kizeh , sangat mengejutkan sekali bahwa ternyata perusahaan besar yang dinamai Google Inc sekarang menjadi anak peusahaan Alphabet Inc .

Tapi jangan heran dahulu , ternyata yang menduduki sebagai CEO pada Alphabet inc adalah CEO Goole sebelumnya yaitu akang Larry page dan mas Sergey Bin sebagai president hehe .

Pendirian perusahaan induk Alphabet ini telah dikonfirmasi tepanya hari ini oleh CEO Google sendiri yaitu Larry Page pada blog official Google .

Larry mengatakan bahwa teknologi terus berkembang dengan ide ide yang sangat revolusioner dan menjadikan tidak relevant jika itu disatukan dengan Google yang sebenarnya berjalan pada ruang lingkup internet .

Larry page mengakatan juga :
[ Translate ] Sebenarnya Google berjalan sangat baik , tapi kami berpikir kami bisa membuatnya lebih tertata dan bisa dipertanggung jawabkan . Jadi kami ciptakan sebuah perusahaan baru yaitu Alphabet ( https://abc.xyz/ ) yang dimana saya sangat bersemangat menjadi CEO dan ditemani partner saya Sergey Bin sebagai President .

Larry page juga menjelaskan sedikit tentang apa itu Alphabet di tulisannya , Alphabet adalah kumpulan / koleksi perusahaan . Dari kumpulan perusahaan tersebut tentu yang terbesar Google . Alphabet juga menginduki perusahaan yang dimana bergerak jauh dari dunia internet makanya larry page tidak bisa menjadikan Google sebagai induk yang dimana Google bergerak pada bidang internet dan solusinya dibuatlah Alphabet .

Pada Alphabet Larry Page sebagai CEO dan Sergey Bin sebagai president akan mengawasi semua anak perusahaan dibawah Alphabet dan mereka akan memilih CEO yang sangat kuat dan berintegritas untuk menjalankan anak perusahaan Alphabet itu sendiri .

Manajemen Alphabet Inc 

CEO : Larry Page

President : Sergey Bin

Executive Chairman :  Eric E. Schmidt

CFO : Ruth Porat

Senior Vice President : David C. Dummond 

Untuk Google Larry Page dan Sergey Bin memilih Sundar Pichay sebagai CEO nya . Sundar dinilai oleh Larry Page selalu memberikan ide yang lebih baik dari yang lainnya . Larry Page pun sudah melalui waktu yang cukup lama bersama Sundar Pichai yang dimana Larry Page sangat nyaman dengan dia .

Semenjak Sundar mengambil alih pada bidang Internet Google , sangat terasa kemajuan yang dirasakan oleh Google , maka dari itu Larry Page dan Sergey Bin sudah sangat  yakin Sundar Pichai adalah CEO yang tepat bagi Google .

Alphabet Inc akan menggantikan Google Inc dalam dunia perdagangan saham , yang dimana semua saham dari Google Inc akan di konversikan ke saham Alphabet Inc dengan semua hak yang sama . 

Terima kasih

Gambar : Pixabay ( simon )

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment