Cara meningkatkan traffic website blog yang stabil dan jangka panjang

Cara meningkatkan traffic website blog yang stabil dan jangka panjang


Cara meningkatkan traffic website blog untuk jangka panjang - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini kembali lagi kizeh membahas seputar traffic .

Menghasilkan traffic yang tinggi adalah impian semua pemilik website  , mulai dari website e-commerce ( toko online ) hingga website pribadi ( blog ) seperti blog kizeh ini .

Dengan  traffic yang tinggi akan semakin tinggi kemungkinan terjadinya konversi pada sebuah website e-commerce , sedangkan pada blog traffic yang tinggi bisa meningkatkan kemungkinan adanya CPC apabila blog tersebut memakai adsense  .

Dahulu kizeh juga membagi tips untuk meningkatkan traffic secara cepat dan singkat dan sekarang kizeh akan memberi tips meningkatkan traffic secara pasti dan jangka panjang . Dengan traffic yang terus meningkat dalam waktu yang lama dan berkepanjangan sangat bagus sebenarnya dari pada traffic yang cepat dengan cara promosi yang dimana itu tindakan yang sangat melelahkan .

Tetapi dengan traffic yang stabil kita akan merasa puas dan bisa menambah semangat kita dalam ngeblog karena dengan traffic yang tinggi dan stabil penghasilan dari blog sangat mudah diraih .

Berikut cara meningkatkan traffic yang stabil dan jangka panjang


1. Gunakan teknik SEO on-page secara maksimal 

Hal pertama yang kita lakukan agar blog kita menjadi populer dan banyak pengunjung yaitu kita harus memperbaiki SEO on-page nya . Teknik SEO on-page adalah hal pertama yang dilakukan jikalau ingin menjadikan blog kita SEO friendly . Apalagi setelah updatenya algoritma Google yaitu algoritma Google Panda 4.2 .

Terkait : Daftar perkembangan algoritma Google

Pada algoritma tersebut kita sangat ditekankan high quality content yaitu konten yang sangat berkualitas mulai dari materinya hingga struktur dari konten tersrbut hingga menjadikannya SEO friendly . Dengan blog / website kita yang sudah SEO friendly maka konten yang kita buat akan mudah dicari dan mendatangkan traffic yang stabil , karena traffic yang stabil adalah traffic yang didatangkan dari pencarian organik ( Search Engine ) .

Terkait : Cara memaksimalkan SEO on-page 

2.  Gunakan teknik SEO off-page secara maksimal 

Hal kedua yaitu dengan memaksimalkan teknik SEO off-page karena SEO off-page adalah pendukung dari SEO on-page . Dengan SEO on-page dan SEO off-page yang sudah dipadukan secara seimbang , tidak mustahil blog anda akan menduduki peringkat 1 dalam pencarian Google dengan keyword yang banyak dicari .

Tapi jangan terlalu berlebihan dalam melakukan SEO off-page karena tidak terlalu baik bagi blog sahabat , terutama pada bagian backlink , janganlah terlalu gencar karena akan dicurigai Google . Selain backlink masih banyak lagi SEO off-page yang bisa dilakukan seperti yang dipaparkan artikel dibawah ini .

- Cara memaksimalkan SEO off-page

3. Buat konten yang menarik original dan update setiap hari

Ini sebenarnya kunci kesuksesan sebuah blog sahabat dan inti dari artikel ini . Sebuah blog yang baik harus membuat nyaman pengunjung dan memanjakan pengunjung dengan membuat konten yang original , informatif dan inovatif .

Konten original dan menarik akan membuat blog kita juga mendapatkan pengunjung tetap yang selalu menantikan artikel terbaru yang informatif pada blog kita , tentunya itu juga akan mendukung traffic dari website kita .

Bayangkan ada 2000 visitor yang menjadi pengunjung setia blog kita dan setiap hari bisa membaca 3 artikel pada blog kita , maka 6000 Page Views sudah aman dan pasti setiap hari mendatangi website sahabat , sangat lumayan .

Terkait : Keuntungan menulis artikel orignal yang kita tidak sadari


4. Keyword yang yang telah melalui riset 
 
Sebenarnya ini termasuk SEO on-page tapi kizeh rasa mungkin ini perlu di garis bawahi dan menjadi salah satu SEO on-page yang menjadi kunci sukses dalam SEO .

Maksud dari keyword yang telah melalui riset yaitu kita sudah melakukan riset keyword seperti pada Google AdWords dan ataupun itu dengan tools lainnya .

Percuma apabila website sahabat menduduki puncak pencarian Google tetapi pada keyword yang sebenarnya tidak ada pencarinya .

Kesimpulan 

4 aspek tersebut menjadi faktor yang sangat besar pengaruhnya dalam traffic yang stabil , karena memang traffic yang stabil datang dari pencarian organik dan memang saya rasakan sendiri . Jadi secepat apapun traffic yang dihasilkan dari promosi seperti pada sosial media , tetapi itu tindakan yang sangat melelahkan sekali dibanding kita sudah menduduki pencarian pada suatu search engine .

Terima kasih

Gambar : Pixabay ( geralt )


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment