Menjadi Juri dan Pengumuman Pemenang THR Pulsa

Nggak terasa hari ini sudah hari Minggu saja. Perasaan kemarin baru hari Sabtu. (emang iya kampret)
Berarti sekarang saatnya untuk pengumuman pemenang kuis kecil-kecilan nih. Sebelumnya, gue mau bilang terima kasih kepada yang sudah berpartisipasi sama kuis sederhana ini. Terima kasih, Gaes!

 Btw, gue juga udah ganti template nih, gimana bagus nggak?

Pokoknya kalian harus bilang bagus! Gue udah pusing mengedit template blog ini selama 7 jam. Jadi, nikmati dulu template yang sekarang, jangan pada protes.

Ternyata lumayan banyak yang pada ikutan. Ya, meskipun yang nggak ikutan juga lebih banyak.
Oke, ini sedih.

Dari 35 orang yang komentar, hanya 12 orang yang telah menjawab 4 pertanyaan mengenai blog gue. Gue bingung sama para pembaca, giliran tulisan yang menceritakan kejadian ngenes, mereka pada meramaikan kolom komentar dan mem-bully gue. Lah, giliran gue ngadain kuis kecil-kecilan malah jarang yang komen.

Ini orang-orang pada nggak mau pulsa gratisan apa, ya?

Apa karena kurang banyak hadiahnya?

Huft.

PARAH BANGET KALIAN! KALIAN TEGA BANGET SAMA GUE YANG MASIH BERSTATUS PENGANGGURAN!

Halah, mulai drama. Abaikan.

Tapi ya udahlah, walaupun hanya sedikit yang ikutan, sesuai janji gue, gue akan memilih 5 pemenang dari kuis ini.

Kalo kalian males baca tulisan gue, langsung scrollke bawah aja untuk lihat pemenangnya. Karena tulisan kali ini panjang banget. Hampir  1.500 kata.

Ini serius.

Ngomong-ngomong soal pemenang, biasanya pemenang akan ditentukan oleh juri. Iya dong juri, yakali pake SMS. Udah kayak di televisi aja. Kalo kayak gitu mah nggak adil. Pasti yang temennya banyak bakalan menang. Apalagi temennya banyak pulsa.

Juri kuis kecil-kecilan ini berarti diri gue sendiri. Bingung juga rupanya menentukan para pemenang. Soalnya gue belum pernah jadi juri. Misalnya gue harus komentar mengenai jawaban salah satu peserta yang ikutan.

Ambil contoh jawaban si Darma.

Dia komentar begini:

Pertamax, Gan. Gue mau jawab.
Tulisan curhatan tentang percintaan lu, belum semua gue baca, sih. Saat baca beberapa dari itu gue jadi inget masa-masa punya pacar dulu. 

Gue sebagai juri akan berkomentar:

Pertamax? Yakin? Biasanya juga isi premium.
Tulisan tentang percintaan yang mana, Bro? Kan pilih salah satu. Tulisan tentang percintaan gue kan lebih dari satu. Yang spesifik dong kalau jawab.

Lah, terus lu kenapa malah curhat kampret? Itu urusan lu woy! Lagian gue juga nggak percaya lu punya pacar. No pic hoax. Jadi kalau aku NO!, nggak tau deh Mas Anang.

Seandainya gue jadi juri, lalu gue berkomentar seperti itu, sudah dipastikan gue bakalan dibunuh oleh pesertanya.

Kemudian akan muncul berita di halaman utama koran, “TRAGIS SEKALI, SEORANG JURI DIBUNUH DAN DIMUTILASI OLEH PESERTA KARENA MEMBERI KOMENTAR YANG MENYAKITI PERASAAN PESERTANYA.”

Horor.

Hmm, tapi biar bagaimanapun kuis ini harus ada pemenangnya. Kalau tiba-tiba gue membatalkan kuis kecil-kecilan ini, bisa-bisa pembaca blog gue langsung pada kabur dan males main lagi ke sini. Nggak. Itu tidak boleh terjadi. Gue tidak ingin mengecewakan para pembaca yang rela meluangkan waktunya untuk main ke blog ini. Jadi, gue harus menempatkan para pembaca di hati gue. Sekali lagi gue harus menulis kalimat ini.

Tanpa pembaca, blog gue akan hampa dan tidak berarti. Terima kasih para pembaca.

Ah, kelamaan basa-basi, langsung sajalah.

Ini dia pemenangnya.

Jeng.


Jeng.


Jeng.


Beli tas di mana, Jeng? Bagus banget deh. Pasti harganya mahal, ya?

Eh, maaf, ngaco.

1. Rahayu Wulandari

Si Wulan ini berkomentar:
Sejak tanggal 05 Mei 2015, jam 08:21 wib. Inget detail banget gue, hahaa


Anjir, ini orang pasti ngecek tulisan yang pertama kali dia komentarin. Hahaha. Yakali bisa inget sedetail itu.


Menurut gue blog lo itu keren. Pertama kali gue kesini, jujur gue bener-bener nyasar. Kok bisa nemuin blog lo tiba-tiba. Dan untuk pertama kalinya gue juga suka sama tulisan lo. Bener-bener absurd, random dan lucunya bikin gue ketagihan untuk ngobrak-ngabrik blog lo. Selain blog lo yang menurut gue absurd, rada mesum dan jomblo ngenes, gue juga nemuin sisi motivasi yang secara langsung atau gak langsung dapat tersampaikan dari tulisan-tulisan lo di blog. Secara keseluruhan, blog lo bikin gue gak pernah bosan untuk ngebacanya.

Hah? Nggak salah baca kan gue? Random dan lucunya bikin lu ketagihan? Emang tulisan gue mengandung nikotin? Secara kesuluruhan blog gue nggak bikin lu bosen? Ah, kamu soswit banget. Sini peluk.

Astagfirullahbulan puasa.

Tulisan yang judulnya , ‘’ Selamat Hari Ibu ‘’. Tulisan tahun 2013. 

Gue pernah obrak-abrik blog lo dari tulisan lo sejak jaman fir’aun dulu. Dan pas baca postingan ‘’selamat hari ibu ‘’ itu, gue bener-bener merinding. Lo sukses besar dalam menyampaikan seberapa hebat dan berartinya sosok seorang ibu. Tulisan lo ngena banget, gue sampe terharu bacanya. Sampe bawa-bawa tisu gallon buat ngelap air mata. Hikss..


Nggak nyangka, tulisan gue pas tahun 2013 dia baca juga.


Saran gue, tetep pertahankan ciri khas lo dalam hal menulis. Jangan pernah berubah, kalo pun berubah ya tolonglah berubah jadi jomblo ke taken. Gak bosen apa jomblo terus, kasian tu tangan gak ada yg gandeng. Eeh maap, kali ini gue gak mau ngatain lo. Kali ini aja sih. 

Kalo kritikan dari gue, jomblo ya jomblo aja. Gak usah pake ngenes lah. Dan kritikan yg paling gue bilang ke lo sih, tolong ya sekali-sekali headernya diganti. Pasang foto berdua gitu kek.
Udah sih, gitu kritikan gue. Semoga membantu


Kenapa lu bawa-bawa jomlo? NGGAK ADA HUBUNGANNYA KAMPREEETTT. Tapi ya udah, lu yang paling keren, selamat atas kemenangannya! Pokoknya makasih atas kritik dan sarannya.

2. Anisah Uswatun

Gue suka sama jawaban dia no 3.

Dia komentar:
Gatau kenapa, aku suka Cerita Tentang Bagas. Rasanya dalam banget sih.

Ah, Cerita Tentang Bagas. Katanya tulisan itu rasanya dalem banget sih. Jujur, gue juga suka banget sama tulisan itu. Ya, karena saat nulis tulisan itu, gue bener-bener nostalgia zaman gue bandel. Gue menulis itu sambil meneteskan air mata. Gue nggak nyangka, si Bagas telah pergi secepat itu. Semoga lu tenang di alam sana kawan. Sampai jumpa lagi di surga. Gue nggak akan pernah melupakan kisah kita dahulu.

Tapi nih ya, kalau gue boleh nanya, kedalemannya itu berapa meter, Nis?

3. Dewii Ainul

Dia menang karena memilih tulisan gue yang Es Krim Rasa Cinta.

Ini komentar dia:

Es Krim Rasa Cinta. Gue suka banget sama tulisan itu, alesannya karena itu termotivasi banget buat gue untuk tetap semangat dalam bekerja. Gue sebagai anak muda sadar, kalau kerja itu jangan ngeluh, jangan males-malesan, jangan malu dengan pekerjaan dan tetap semangat selelah apapun kerjaan itu. Dengan baca tulisan itu gue jadi bener2 semangat untuk menjalani hidup ini *ciaelah*. Nenek-nenek aja masih semangat buat kerja tanpa rasa keluhan, masa gue yang masih muda kagak semangat sih. Udah itu aja.


Ganti Templatenya, bosen itu mulu, harus ada sesuatu hal yang baru, masa itu-itu terus. Biar orang yang berkunjung ke blog kamu itu jadi semangat untuk terus baca blog lu yog :)


Dia juga memberikan kritik atas template gue yang jelek dan ijo-ijo itu.

Oke, makasih atas kritiknya.

4. Doni Jaelani

Dia komentar:
Gado-gado banget sih menurut gue. Tp banyak absurdnya sih. soalnya keliatan banget kalau tulisan lu mah ngalir aja gitu, apa yang lu pikirin langsung lu tulis

Saran gue lebih ke isi tulisannya, kalau boleh nih Yog tulisan lu jangan panjang panjang banget, kasian yang baca. kalau sih yang bacanya emang niat baca, tp kalo yang cuma pengen komen kan jadi malesin gitu. bisa hapus bagian-bagian yang gak gitu penting di ceritanya, gitu sih saran dari gue hehe.

Nah, kritik yang soal tulisan nih gue suka. Iya, gue kalau nulis emang ngalir gitu aja. Maklum, namanya juga curhatan. Apa yang ada di hati dan sedang gue gelisahkan, langsung tertuang ke media.
Oke, gue bakalan berusaha menulis yang efektif. Sebenernya gue lagi latihan nulis panjang-panjang untuk sebuah novel. Tapi ya, gue terkadang lupa kalo ini blog. Terkadang ada pembaca yang sekadar komentar dan males baca. Tapi gue selalu berharap, semoga pembaca tidak pernah bosan sama tulisan-tulisan panjang gue.

Makasih atas kritik dan sarannya, Jeh. Ini mungkin tulisan terakhir gue yang panjang. Semoga gue ke depannya lebih meringkas tulisan agar pembaca tidak bosan atau kelelahan. :)

Dan terakhir:

5. Deva Fredeva

Komentar dia:


Lucu, ngenes, absurd, random, atau malah blog yang memotivasi? Semuanya, Yog, semuanya!!! Tanpa masang list di blogroll, gue udah jadi pembaca setia lo, kok. Dan FYI, sesaat setelah gue buka chrome pasti gue ngecek blog lo dulu kalo ada postingan baru apa lagi. I'm addicted. Ahah~


Ya Allah, Deva. Diam-diam dia sudah menjadi pembaca setia blog gue. Eniwei, makasih.

"JARAK"! Sumpah gue waktu itu masukin ini ke favorite post list. Hmm gimana ya ngejelasinnya. Gue baca ini dan easily jatuh cinta sama cara lo ngasih sudut pandang yang berbeda soal jarak. Disaat orang lain mandang itu sebuah hambatan (terkadang), lo dengan cara lo sendiri, semudah itu negasin kalo jarak emang gak salah. Dari situ gue belajar banyak. :))


Hmm, tulisan tentang jarak ya. Padahal gue sendiri yang menulis itu telah gagal akan jarak. Tapi, gue juga suka banget sama tulisan itu. Berkat tulisan itu, gue jadi lebih menghargai jarak. Ciyeee yang LDR-an. Sukses ya sama hubungan jarak jauhnya. Jangan mau dikalahkan sama jarak. :)

Yosh, itulah kelima pemenang di kuis kecil-kecilan gue.

Silahkan kirimkan format ini ke email: ketikyoga@gmail.com

Nama:
No HP:
Provider :

Ditunggu email-nya.

Buat yang belum beruntung, jangan bersedih. Mungkin saja rezeki kalian ada di tempat lain. Karena gue percaya, rezeki nggak akan pernah tertukar. Tenang saja, lain kali gue bakalan ngadain kuis kecil-kecilan kayak gini, kok. Ya, semoga aja hadiahnya lebih besar. Yuhuuuuu.

Sekian dari gue. Terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment