Akibat jarang update artikel blog

Akibat jarang update artikel blog



Assalamualaikum sahabat kizeh,

Apa yang terjadi jika blog jarang update ? dan kenapa Update Blog  itu penting sekali ? . Pertanyaan ini tepat diajukan kepada blogger yang jarang update artikel. Akibat-akibat jarang update blog ini juga berasal dari pengalaman saya yang pernah malas dan tidak meluangkan waktu untuk update artikel di blog saya , akibatnya banyak sekali efek negatif yang saya rasakan di blog ini dahulu .

Oleh karena itu kizeh sudah menyimpulkan menurut pengalaman kizeh sendiri tentang Akibat jarang update artikel blog :

1. Query pencarian menurun 

Apa itu query ? , query adalah keyword yang digunakan pengunjung untuk menemukan kita di search engine. Jadi , semakin banyak artikel  yang di update tiap hari dengan berbagai keyword , maka akan semakin banyak query pencarian pada blog kita . Jika blog kita jarang update makan otomatis query kita akan terus menurun karena tidak ada keyword baru yang dianggap fresh oleh search engine .


Contoh : Hari Senin sahabat berencana mau membuat artikel tentang cara membuat blog seperti kizeh keren , tetapi tidak jadi karena malas untuk update . Pada hari kamis , ternyata ada orang yang menuliskan keyword untuk mencari artikel seperti diatas , tapi karena sahabat tidak jadi update pada waktu itu , maka calon traffic tidak jadi didapatkan.


Tampilan query pada webmaster
Query kizeh pada google webmaster

Cara melihat query pencarian website/blog :

1. Masuk ke google webmaster sahabat disini .


Sebelumnya harus sudah mendaftar di webmaster "Cara mendaftardi google webmaster" .


2. Masuk ke webmaster website sahabat tadi. Pada menu utama disamping pilih (dalam bahasa inggris) search treaffic --> Search Queries . Selesai.


 2. Traffic menurun 

Berhubungan dengan yang nomor 1 , semakin kurangnya query pencarian pada blog kita tentunya akan mempengaruhi kunjungan pada blog kita . Traffic yang menurun akan membuat kita kehilangan semangat dan akirnya gagal .

3. Pengunjung kabur 

Salah satu kerugian akibat jarang update yaitu pengujung kita banyak yang kabur , apalagi pengunjung tetap . Niatnya ingin selalu pantau blog kita dan mencari informasi sebanyak-banyaknya eh malah kabur karena update artikel yang dinanti-nanti tidak datang juga .

4. Boros waktu

Satu lagi nih yang sangat buruk ,  apabila kita selalu malas untuk update dan selalu mengundur-ngundur waktu , maka artikel yang sebenarnya sudah kita update pada waktu kemaren , malah baru dibuat pada hari ini  . Itu juga sama seperti menunda kesuksesan blog kita .


Contoh : Pada hari senin si A memutuskan untuk update 5 artikel , ternyata tiba-tiba perasaan masa dan akhirnya menunda . 2 hari selanjutnya (rabu) baru si A membuat 5 artikel tersebut  , yang akhirnya boros walktu , karena apabila si A sudah update 5 artikel pada hari senin sebeumnya, seharusnya pada hari rabu sudah bertambah 5 artikel baru lainyya  , jadi akan boros waktu terus menerus .


5. Didahului orang lain

Ini berhubungan dengan dengan nomor 4 , apabila kita sering menunda membuat artikel , maka besar kemungkinan artikel yang hendak kita update , sudah di update orang lain dengan sama topik seperti artikel kita itu , tentu sangat rugi .

Contoh : Seharusnya artikel tentang cara membuat blog kizeh keren yang sudah kita update tapi karena malas tidak jadi update , tapi kebesokan harinya sudah ada yang sudah membuat artikel tentang topik tersebut , jadi artikel kita tidak fresh lagi .

Kesimpulan 

Mengupdate artikel adalah salah satu kegiatan wajib bagi para blogger , karena blogger menjalankan website personal berbentuk blog yang memang intinya adalah konten , kalau tidak update berarti bukan blog yang baik.

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua , kami akan terasa terbantu dengan bantuan sahabat.

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi dan pixabay ( firmbee ) / Hukuman pengambil gambar orang


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment