cara daftar di google adsense lewat akun youtube secara detail

cara daftar google adsense dari youtube mudah dan secara detail

Assalamualaikum sahabat kizeh,

Sudah banyak sekali diluaran sana tutorial cara mendaftar google adsense dari youtube . Tapi kizeh melihat masih ada saja banyak komentar pada blog tersebut yang mengatakan ada yang belum mengerti , mungkin karena masih terlalu awam atau ada faktor lain .Makanya kizeh juga ingin membagikan dan membuat tutorial cara daftar google adsense dari youtube secara detail.

Terkait : Cara daftar akun google adsense dari blogger

Google adsense sekarang sangat banyak dicari oleh pemain di dunia maya saat ini . Selain google adsense pada blog atau website , mereka juga memanfaatkan google adsene pada youtube untuk menambah pundi-pundi keuangannya .

Terkait: Apa itu Google AdSense ? lebih kenal dengan AdSense disini

Mendaftar adsene dari youtube sangatlah mudah dan biasanya apabila kita mendaftar dari youtube maka google adsense kita akan berstatus hosted .Google hosted tidak bisa dipasang di blog, website atau sejenisnya , karena adsense hosted memang khusus untuk youtube .

Tetapi kalau sahabat sudah mendapatkan google adsense non-hosted yang didapatkan ketika mendaftarkan website sahabat dulu , sahabat bisa langsung memasangkan akun non-hosted tersebut di youtube tanpa mendaftarkan kembali.

Terkait : Cara mencari uang dengan blog sesuai keadaan blog kalian 

Memang google adsense non-hosted sangat bagus karena bisa dipasang dimana saja . Tetapi mendapatkan google adsense hosted lebih mudah dari pada non-hosted , karena itulah sangat mudah mendaftar dan mendapatkan google adsense hosted di youtube .

Langkah daftar google adsense dari youtube

1. Masuk dahulu ke youtube , dan pastikan sahabat sudah login menggunakan akun email gmail yang ingin didaftarkan ke adsense , bagi yang belum punya bisa daftar disini "Cara daftar akun email gmail" . Lalu pilih ikon profile di sudut kanan atas , pilih creator studio.


Memasuki halaman creator studio



2. Pada halaman berikutnya , pilih menu channel > status and features. Pastikan akun kita telah diverifikasi , bia belum verifikasi dahulu , ikuti saja alur verifikasi yang disiapkan youtube. Setelah terverifikasi , barulah pada tab feature klik tombol 'enable' pada monetization .


Proses mengaktifkan fitur monetization pada youtube


3. Selanjutnya pada menu pop-up pilih enable my account. 

Mengaktifkan akun monetization pada youtube
4 . Centang semua dan pilih i accept .


Surat perjanjian pada monetization youtube

5 . Akan muncul menu baru di youtube sahabat yaitu monetization . Pada menu tersebut pilih monetize my videos . Lalu centang seperti gambar dibawah dan pilih tombol monetize .


Pengaktifkan monetize pada video youtube


6 . Selesai untuk memonetize video , biasanya iklan sudah muncul langsung pada video kita , tapi sebenarnya masih sedang dalam review dari adsense . 

7 . Lalu masih ada lagi , supaya akun adsense kita di tindak lanjuti dan mengaktifkan akun kita . Pada bagian menu monetization tadi pilih menu "How will I be paid" dan pilih "Associate an adsense account" .


Pengaktifan akun adsense

8. Kita akan langsung di arahkan pada alamat pembuatan akun adsense . Pilih Yes , karena kita sudah punya akun gmail , digambar itu salah , seharusnya pilih yang yes ya . Untuk pilihan No apabila kita belum mempunyai gmail .

9. Masukan atau re-enter akun gmail sahabat sesuai aluan gmail .

10. Pada halaman selanjutnya seusaikan saja dengan gambar dibawah .


Memilih akun untuk dipasangi adsense



11. Pada halaman selanjutnya sahabat akan di hadapkan dengan form . Isilah sesuai keadaan sahabat , tapi pada account type pilihlah individual .

Pengisian formulir pada google adsense
Klik untuk memperbesar

12. Selesai , dan akun adsense sahabat sedang dereview oleh google adsense .

Selesai pengajuan review


Kesimpulan

Mendaftar google adsense di youtube tidaklah susah dan sangat besar peluangnya diterima oleh google adsense asalkan video yang kita bagikan adalah video yang original . Tapi jangan heran kalau adsense dari youtube ini tidak bisa dipasang di website sahabat , karena akun adsense dari youtube ini adalah akun hosted. .


Jangan lupa berkomentar, budayakan blogwalking yang sehat tanpa spamming dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua apabila sahabat peduli dengan blog ini .


Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi dan pixabay ( geralt )  




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment